3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah | Informasi Gadget Terbaru 2017

3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah

3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah – Sosial media dalam jaman atau era digital seperti sekarang ini memang bisa dibilang menjadi salah satu hiburan yang bisa dinikmati oleh orang-orang.  Berbagai macam jenis hiburan seperti Gambar Meme dan juga Video bisa dengan mudah kita temukan dalam beberapa jenis Sosial Media.  Berbagai macam hiburan tersebut bisa semakin mudah kita temukan dalam sebuah perangkat ponsel pintar karena dalam perangkat tersebut kita bisa memasang berbagai macam aplikasi sosial media yang kita miliki akunnya.

Dari berbagai macam sosial media yang ada saat ini, sosial media instagram mungkin menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh orang-orang.  Dalam sosial media yang satu ini kita bisa melihat berbagai macam gambar dan juga video dengan konten yang beragam mulai dari konten yang lucu, horror, menjijikan, romantis, dan masih banyak konten lainnya yang tentu dalam bentuk gambar dan video.

3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah

Dari berbagai macam video yang terdapat dalam instagarm terkadang membuat kita ingin menyimpan salah satu video yang ada dalam instagram tersebut kedalam memori penyimpanan perangkat ponsel pintar yang kita miliki.  Untuk anda yang ingin menyimpan video dalam instagram ini maka akan kami berikan 3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah berikut ini.

Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah Pertama

  1. Unduh dan pasang aplikasi Downloader untuk instagram dalam Google Play Store dari perangkat ponsel pintar yang anda miliki.
  2. Buka aplikasi Instagram yang anda miliki dan kemudian cari video yang ingin anda simpan.
  3. Pilih Video tersebut dan buka opsi pilihan berikon tiga buah titik vertikal yang terletak di sebelah kanan atas dan pilihlah “Copy Share URL”
  4. Setelah mendapatkan URL anda bisa membuka aplikasi Downloader Instagram yang tadi telah anda pasang.
  5. Masuk kedalam menu Download kemudian Paste URL kedalam kolom yang sudah disediakan dengan diikuti dengan memilih tombol Download.
  6. Setelah gambar dari video yang ingin anda Download sudah muncul maka anda bisa langsung memilih tombol Download Video yang terletak dibawah gambar video yang ingin anda download tersebut.
  7. Periksa Galeri jika video sudah selesai di unduh atau di download.

Untuk cara yang satu ini anda pastikan terlebih dahulu jika video yang ingin anda download merupakan video dengan kategori publik.

Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah Kedua

  1. Lakukan Salin URL atau Copy URL seperti yang anda lakukan dalam cara yang pertama.
  2. Setelah mendapatkan URL anda bisa langsung menuju Browser dan kunjungi dredown.com/instagram
  3. Paste URL yang tadi sudah anda dapatkan kedalam kolom yang sudah disediakan yang kemudian anda ikuti kembali dengan memilih tombol Download.
  4. Pada saat menekan tombol download maka anda akan diarahkan kedalam halaman Youtube. Untuk yang satu ini anda bisa menekan tombol kembali agar bisa keluar dari halaman youtube.
  5. Selanjutnya anda bisa menunggu selama beberapa saat dan dilanjutkan kembali dengan memilih Download as MP4 atau sesuaikan dengan format video lainnya yang tersedia disana.
  6. Tunggu sampai proses Download selesai dilakukan

Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah Ketiga

Kedua cara sebelumnya bisa anda lakukan pada saat anda terkoneksi dengan jaringan internet atau dalam keadaan online.  Untuk cara yang terakhir ini bisa anda lakukan tanpa memerlukan koneksi internet atau dalam kondisi Offline meskipun memang tidak seluruh caranya mengharuskan anda dalam keadaan offline terdapat beberapa waktu dimana anda tetap memerlukan koneksi internet untuk bisa menyimpan atau melakukan download video di Instagram.  Seperti apa caranya?  Berikut inilah cara terakhir dari 3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah yang bisa anda lakukan.

  1. Saksikan video yang ingin anda unduh atau download sampai video tersebut habis atau selesai dengan menggunakan aplikasi Instagram yang anda miliki.
  2. Sesudah selesai menyaksikan video tersebut maka anda bisa keluar dari aplikasi instagram dan masuk kedalam Pengaturan Berkas.
  3. Dalam Pengaturan Berkas tersebut anda bisa membuka folder memori internal -> android -> data.
  4. Setelah masuk kedalam folder data anda bisa kembali mencari sebuah folder yang kini bertuliskan “com.instagram.android” kemudian dikuti dengan kembali memilih folder yang kali ini bertuliskan “cache”
  5. Cari file terbaru dalam folder terakhir yang anda buka tadi dan ubahlah nama dari file tersebut dengan menambhkan kode dari format video seperti .mp4, .3gp, atau file video lainnya yang bisa dibaca dalam perangkat ponsel yang anda miliki.
  6. Setelah perubahan nama selesai maka file tersebut akan beribah menjadi sebuah file video.

Baca Juga : Cara Buat Video Siaran Langsung di Instagram

Sedikit saran saja, apabila anda telah menyimpan video diatas maka sebaiknya jangan reupload video tersebut.

Nah jadi itulah tadi 3 Cara Download Video Di Instagram Di Android Tanpa Root Mudah yang bisa anda lakukan.  Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa kembali dilain kesempatan.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==