5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik untuk Android | Informasi Gadget Terbaru 2017

5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik untuk Android

Warning: in_array() [function.in-array]: Wrong datatype for second argument in /home4/gaulgad/public_html/wp-content/plugins/quick-adsense-reloaded/includes/post_types.php on line 46

Warning: in_array() [function.in-array]: Wrong datatype for second argument in /home4/gaulgad/public_html/wp-content/plugins/quick-adsense-reloaded/includes/post_types.php on line 46

Salah satu fungsi dari smartphone adalah untuk merekam, tidak hanya merekam gambar, suara pun dapat direkam untuk keperluan voice over, voice cover atau pun yang lainnya. Tentunya, aplikasi perekam suara seperti itu akan sangat berguna bagi mereka jurnalis, wartawan dan lain sebagainya.

Nah, tapi, aplikasi perekam suara apa saja sih yang sebenarnya bagus untuk digunakan? Berikut ini @GadgetGaul tampilkan, 5 aplikasi perekam suara Android terbaik versi @GadgetGaul.

1. Audio Recorder

Aplikasi ini sebenarnya tersedia secara default pada perangkat Sony, wajar saja karena Audio Recorder dikembangkan oleh Sony Mobile Communication. Menariknya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perekam suara terbaik untuk perangkat Android. Sebenarnya di dalamnya tidak ada pengaturan-pengaturan layaknya pro, namun setidaknya Gadgeteers dapat dengan mudah menyimpan dan merekam suara dengan kualitas yang terbaik.

2. Smart Voice Recorder

2

Ketika melakukan interview atau saat sedang berada di kampus Gadgeteers membutuhkan media tambahan agar materi yang disampaikan tidak lupa? Maka Smart Voice Recorder ini dapat menjadi jawaban Gadgeteers. Aplikasi ini disematkan fitur pintar yang apabila suasana tiba-tiba senyap-sepi, maka aplikasi tersebut secara otomatis akan menghentikan rekaman alias dipause. Hmm… Lumayan untuk menghemat memori bukan?

3. Snipback

3

Untuk yang satu ini, sepertinya dikhususkan bagi Gadgeteers yang benar-benar tidak ingin ketinggalan sekepingpun informasi yang akan direkam. Mengapa? Karena dengan Snipback, pengguna tetap dapat menyimpan 30 detik percakapan sebelum tombol record ditekan. Menarik bukan? Jadi Gadgeteers tidak harus khawatir ada pembicaraan yang terpotong akibat telat menekan tombol record, karena dengan Snipback sudah merekamnya secara otomatis.

4. Voice Recorder Pro

4

Salah satu aplikasi perekam suara yang terbaik juga adalah Voice Recorder Pro. Dengan aplikasi ini Gadgeteers dapat merekam suara dan menyimpannya dalam berbagai format audio. Memudahkan converter sehingga tidak banyak membuang banyak waktu. Format yang diberikan yakni berupa PCM (Wave), AAC dan AMR. Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya pengaturan bitrate yang membuat rekaman lebih jernih.

5. Samsung Voice Recorder

5

Dalam aplikasi ini, kegiatan merekam suara interview Gadgeteers benar-benar disempurnakan dengan hadirnya dua microphone yang muncul. Selain itu, pengguna dapat langsung mengubah suara rekaman tadi menjadi tulisan dengan fitur Sound-to-Text atau yang lebih dikenal dengan STT.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==