5 Browser Ringan yang Cocok untuk Ponsel Android dengan RAM Kecil | Informasi Gadget Terbaru 2017

5 Browser Ringan yang Cocok untuk Ponsel Android dengan RAM Kecil

Tidak dapat dipungkiri, sekarang ini kebutuhan RAM pada perangkat ponsel Android sudah cukup besar layaknya pada PC/laptop. Kendati begitu, bukan berarti perangkat dengan RAM berkapasitas kecil sudah lagi tidak dapat digunakan.

Di luar sana, masih ada kok aplikasi yang sangat mendukung bagi perangkat dengan RAM terbatas seperti yang hanya mentok-mentok di 512MB atau 1GB. Salah satu aplikasi yang mungkin banyak digunakan adalah browser. Nah, kali ini @Gadgetgaul bakal bahas aplikasi browsing atau browser ringan yang cocok digunakan bagi perangkat dengan RAM terbatas atau rendah. Apa saja?

1. Puffin Web Browser

Sampai saat ini, Puffin merupakan salah satu browser yang cukup ringan untuk digunakan, terutama bagi perangkat mereka yang berkapasitas RAM kecil. Puffin tersedia dalam dua versi yakni yang gratis dan berbayar. Perbedaannya apa? Tentunya pada fitur dan kenyamanan penggunaannya. Puffin sendiri memang diiming-imingi merupakan salah satu web browser di ponsel yang paling ringan dan juga dapat membantu kecepatan akses penggunanya menjadi lebih cepat.

2. Dolphin Browser

Dolphin

Pernah menggunakan browser berlogo lumba-lumba ini? Bila pernah, Dolphin Browser sekarang tidak seperti dulu lagi. Disempurnakan menjadi lebih nyaman dan dengan tetap berpegang teguh pada UI yang rapih, Dolphin Browser pun ternyata cukup ringan untuk digunakan pada perangkat dengan RAM kecil. Kebutuhan Gadgeteers dalam mengarungi internet pun tidak perlu khawatir karena Dolphin Browser memiliki fitur layaknya browser lain seperti Adblock, Incognito (atau mungkin lebih dikenal private), dan juga Adobe Flash Player.

3. Opera Mini

Opera Mini

Tidak dapat dipungkiri lagi, aplikasi Opera Mini merupakan salah satu aplikasi browser dengan angka unduhan tertinggi saat ini di Google Play Store yakni berada di angka kurang lebih 50 juta kali pengunduh. Opera Mini terkenal dengan fitur data saving yang luar biasa, fitur tersebut benar-benar dapat menghemat kuota Gadgeteers saat melakukan selancar di internet. Menariknya, sekarang rasa-rasanya menonton video melalui Opera Mini pun akan terasa lebih hemat kuoat lho. Tetapi tentu saja, hal itu tidak mengurangi kemampuan browser ini yang mendukung pada perangkat dengan RAM rendah.

4. Jelly Browser

Jelly

Bila Gadgeteers mencari browser yang memang sangat mendukung bagi Android dengan RAM kelas rendah maka Jelly Browser dapat membantu Gadgeteers memecahkan masalah tersebut. Seperti browser pada umumnya, Jelly pun juga menggunakan mesin WebView buatan Android dan sepenuhnya open-source alias bisa diunduh gratis. Kendati begitu memang fiturnya tidak terlalu lengkap layaknya browser lain di atas, kendati begitu bila dibandingkan, Jelly Browser cukup ringan dan dapat bersaing lho. Tentu saja, aplikasi ini kan diringkas untuk Android RAM rendah.

5. Flyperlink

Flyper

Bila Gadgeteers tertarik dengan aplikasi browser yang dapat membantu proses multitasking, mungkin Flyperlink ini dapat menjadi jawabannya. Browser yang memiliki fitur Custom Tabs layaknya seperti pada Google Chrome ini memudahkan pengguna untuk membuka halaman web favorit. Selain itu, tampilan Flyperlink pun terkesan sederhana dan ramah spesifikasi, sehingga menjadi satu point kelebihan dari browser yang dikembangkan oleh Flyperinc ini.

Nah, tadi itu merupakan 5 browser yang cocok untuk digunakan oleh perangkat Android dengan RAM rendah. Tidak hanya ramah untuk RAM, aplikasi browser di atas itu pun ramah untuk penggunaan data Gadgeteers. Jadi, tidak ada salahnya pengguna Android dengan RAM tinggi pun menggunakan salah satu dari aplikasi browser di atas.

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==