5 Game Kuis Fenomenal Indonesia yang Dapat Kamu Mainkan di Android | Informasi Gadget Terbaru 2017

5 Game Kuis Fenomenal Indonesia yang Dapat Kamu Mainkan di Android

Bila Gadgeteers menonton televisi nasional, pastinya mengenal dengan acara kuis-kuis berhadiah. Contohnya, berpacu dalam melodi, deal or not deal, dan lain sebagainya. Nah, kali ini @GadgetGaul akan membahas tentang game kuis dalam Android yang berpicu pada kuis fenomenal di Indonesia. Apa saja permainan itu?

1. WIB: TTS Cak Lontong

cak lontong

WIB, atau singkatan dari Waktu Indonesia Bercanda adalah salah satu acara kuis-komedi yang hadir di salah satu stasiun televisi swasta. Pembawa acara atau host dari kuis ini adalah Cak Lontongnya sendiri. Bagi Gadgeteers yang belum mengetahui siapa Cak Lontong, singkatnya ia adalah salah seorang komedian ternama dan ‘senior’ asal Tanah air.

Bila diperhatikan, TTS dari Cak Lontong ini biasa saja. Gadgeteers hanya harus menjawab pertanyaannya. Well… Pertanyaannya sih mudah, menjawabnya yang sulit. Mengapa? Karena jawaban biasa mungkin tidak akan dapat membawa Gadgeteers ke pertanyaan atau stage selanjutnya. Dalam kuisnya Cak Lontong, pemain akan mempelajari bahwa tidak semua pertanyaan harus dijawab secara serius. Kadang, bahkan mungkin sering ada pertanyaan yang harus Gadgeteers jawab secara nyeleneh dan memutar otak.

2. Berpacu Dalam Melodi

Berpacu dalam melodi

Kuis ini beberapa kali dimuat di beberapa stasiun TV swasta berbeda dan mungkin bila Gadgeteers yang suka menonton televisi ingat bahwa pembawa acaranya sendiri seperti Koes Hendratmo dan David Bayu Danangjaya. Berbeda dengan kuis yang sebelumnya (WIB: TTS Cak Lontong), Berpacu Dalam Melodi benar-benar kuis sungguhan yang tidak membutuhkan jawaban nyeleneh Gadgeteers. Sesuai dengan nama kuisnya, Gadgeteers akan menebak beberapa lagu, mulai dari penggalan lirik lagu yang hilang atau menebak judul lagunya. Pengetahuan musik Gadgeteers akan diuji dalam permainan Berpacu Dalam Melodi ini.

3. Kuis Family 100

Kuis 100

Kuis Family 100 sebenarnya pernah berganti nama beberapa kali dan merupakan kuis fenomenal di Tanah air. Pembawa acaranya tidak lain seperti Tony Tulung, Eko Patrio, dan Tukul Arwana. Dalam permainan ini Gadgeteers harus memberikan 5 jawaban yang merupakan hasil survei dari 100 orang. Pemain akan diberi waktu 20 detik untuk setiap jawaban, kendati dikejar waktu, Gadgeteers tetap harus memikirkan jawabannya dengan baik karena jika salah sebanyak 3 kali, maka skor Gadgeteers akan dikurangi.

4. Kuis Milioner Indonesia

Milioner

Posisi kedua terakhir dalam list game kuis fenomenal @GadgetGaul ini diisi oleh kuis yang juga cukup viral di luar negeri. Dikenal dengan nama Bahasa inggrisnya yakni Who Wants to Be a Millionaire, kuis ini cukup menarik karena pemenangnya akan mendapatkan sejumlah uang, dan juaranya akan mendapatkan uang 1 Miliar (atau mungkin lebih, tergantung setting-an). Kini, kursi panas tersebut dapat Gadgeteers rasakan pada genggaman tangan. Pasalnya sekarang kuis miloner ini hadir pada perangkat Android Gadgeteers, tapi jangan banyak berharap ya… Walaupun menang, Gadgeteers tidak akan mendapatkan uang sungguhkan kok.

Dalam game ini, Gadgeteers diharuskan menjawah 15 soal pilihan ganda yang akan membawa Gadgeteers hingga ke hadiah tertinggi. Pada setiap pertanyaan, pemain akan diberikan 4 pilihan jawaban. Hampir sama seperti kuis aslinya, pada game ini Gadgeteers dapat meminta pertolongan pada penonton, teman, atau menghilangkan 2 jawaban yang salah.

5. Deal/no deal

Deal or not Deal

Masih dengan kuis yang juga fenomenal di luar Indonesia, Deal/no Deal di Tanah air sendiri pernah dibawai oleh pembawa acara seperti Tantowi Yahya, Deddy Corbuzier, dan juga Cak Lontong. Nah, dalam permainan ini Gadgeteers harus memilih satu koper yang berisi 2 miliyar. Dalam proses memilih koper 2 miliar ini, pemain harus mengeliminasi koper-koper lainnya. Di tengah permainan, Gadgeteers akan menerima penawaran dari Banker. Penawaran tersebut bisa saja lebih besar atau lebih kecil dari nominal yang sudah didapatkan sebelumnya. Sekali lagi, permainan ini tidaklah sungguhan dan Gadgeteers tidak akan mendapatkan uang sungguhan kalau menjadi juara.

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
[email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==