Selain dukungan koneksi yang handal, game Pokemon GO juga membutuhkan perangkat keras yang memadai agar dapat berjalan dengan mulus. Gadgeteers tentu pernah mendengar keluhan dari sejumlah pengguna smartphone khususnya smartphone yang berprosesor Intel karena gagal memasang game di perangkatnya. Jika tak ingin hal serupa menimpa Gadgeteers, pergunakanlah salah satu dari lima smartphone Android terbaik untuk Pokemon GO berikut ini.

Evercoss Elevate Y2 Power

EVERCOSS Elevate Y2 Power

Borosnya baterai merupakan salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan oleh para Pokemon Trainer. Dengan kapasitas baterai 6.200mAh atau yang paling besar yang pernah ada di smartphone Android hingga saat ini, Evercoss Elevate Y2 Power tentunya akan membuat Gadgeteers tidak lagi perlu repot-repot membawa powerbank saat menggunakan smartphone ini untuk bermain Pokemon Go sepanjang hari. Banderol harganya di kisaran Rp2 jutaan pun terasa pas dengan apa yang ditawarkan smartphone ini.

Infinix Note 2

Infinix-Note-2-Feature-GG

Mengemas chipset MediaTek MT6753 Octa-Core yang sangat mumpuni, Infinix Note 2 menjadi pilihan tepat dalam berburu pokemon. Resolusi layar HD-nya juga memastikan Gadgeteers tidak akan terganggu dengan masalah visual saat berupaya merebut Gym.

Asus ZenFone Max

Review-ASUS-Zenfone-Max

Tidak semua perangkat ASUS Zenfone “bermusuhan” dengan Pokemon GO. Sebab ASUS Zenfone Max ini dimotori chipset Snapdragon 410 dari Qualcomm yang dipadu dengan RAM 2GB dan yang terpenting ia ditenagai baterai 5.000mAh sehingga Gadgeteers dapat berburu Pokemon lebih lama. Layar IPS berukuran 5.5-inci dengan resolusi HD 720P pada smartphone ini dapat terlihat jelas meski di bawah terik sinar matahari sehingga perburuan Pokemon pun jadi lebih nyaman.

Lenovo VIBE P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo

Seperti halnya ASUS ZenFone Max, smartphone Android yang satu ini juga menawarkan bekal baterai yang besar yakni 5.000mAh. Bedanya adalah Lenovo VIBE P1 Turbo menawarkan performa yang lebih kebut berkat penggunaan prosesor 8-inti Snapdragon 615 yang dipadu dengan RAM 3GB. Tidak hanya itu, layar 5.5-inci IPS pada smartphone ini beresolusi Full HD 1080p atau dengan kata lain memiliki kerapatan pixel yang lebih tinggi dibandingkan dengan Zenfone Max. Meski demikian, untuk mendapatkan smartphone ini, para Pokemon Trainer harus merogoh kocek sekitar Rp1.5 juta lebih banyak.

Lenovo VIBE P1m

lenovo vibe p1m_rilis

Bukan hanya soal kapasitas baterai 4.000mAh yang kuat dibawa main Pokemon Go sepanjang hari, smartphone ini memiliki koneksi dual SIM 4G LTE yang memungkinkan para Pokemon Trainer untuk memilih salah satu dari dua operator yang signal selularnya paling stabil di tempat mereka bermain. Layar IPS berukuran 5-inci dengan resolusi HD-nya dapat terlihat dengan jelas kendati smartphone ini dipakai di bawah teriknya sinar matahari. Yang paling menarik adalah saat ini Gadgeteers dapat memperoleh Lenovo VIBE P1m dengan merogoh kocek hanya Rp1.8 jutaan atau dengan kata lain smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini merupakan smartphone bergaransi resmi paling murah dalam daftar ini.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.