8 Pilihan Smartphone Android Terjangkau dengan Layar Bezel-less | Informasi Gadget Terbaru 2017

8 Pilihan Smartphone Android Terjangkau dengan Layar Bezel-less

Tahun 2017 merupakan awal tahun dimana para produsen ponsel mulai berlomba merilis smartphone dengan layar FullView atau minim bezel. Dimulai dari LG G6 dan Galaxy S8 di awal tahun 2017, tidak disangka bahwa di tahun yang sama, sebuah produsen asal China berhasil rilis smartphone bezel-less dengan harga Rp1 jutaan saja.

Supaya tidak ketinggalan dengan tren yang ada saat ini, tentunya Gadgeteers mulai berminat untuk mengganti smartphone lama dengan yang minim bezel, dong? Nah, berikut GadgetGaul informasikan beberapa smartphone Android terjangkau dibawah Rp4 jutaan yang bisa Gadgeteers pilih sesuai budget dan kebutuhan.

Huawei Nova 2i

Kami mulai dari yang termahal, yaitu Huawei Nova 2i. Dengan harga Rp4 juta kembali seribu, Nova 2i adalah varian sederhana dari flagship Huawei yaitu Mate 10. Walaupun begitu, spesifikasinya tidak main-main. Layar IPS yang digunakan sudah tentu memiliki bezel minim, dengan dimensi 5.9 inci beresolusi full HD+ 2160 x 1080 pixel. Yang spesial adalah, smartphone ini memiliki empat kamera, masing-masing dua di sisi depan dan belakang. Gadgeteers dapat menghasilkan foto bokeh dari sisi manapun dengan adanya empat kamera ini.

Prosesor yang digunakan adalah HiSilicon Kirin 659 octa-core hingga 2.36 GHz, dipasangkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. Apakah smartphone ini benar-benar ayak beli? Nantikan reviewnya di channel YouTube GadgetGaul ya.

Gionee M7 Power

m7_power

Baru saja masuk secara resmi ke pasar Indonesia, Gionee merilis M7 Power dengan layar besar minim bezel dan baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim sanggup menyala hingga dua hari. Harganya sama dengan Nova 2i, yaitu Rp3,999 juta. Penggunaan chipset Snapdragon 435 ditemani dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Gionee M7 Power akan mulai dapat dibeli pada bulan Januari 2017 mendatang.

Vivo V7

v7

V7 adalah seri smartphone bezel-less kedua setelah Vivo V7+ dengan dimensi yang lebih besar. Dijual seharga Rp3,799 juta, Vivo bisa menjadi alternatif lain bagi Gadgeteers yang hobi berswafoto. Kamera depannya beresolusi 24 Megapixel dengan bukaan f/2.0, lebih besar daripada kamera utamanya yang beresolusi 16 Megapixel. Walaupun hanya memiliki satu lensa, software dari V7 juga dapat menghasilkan foto bokeh, selain efek percantik diri.

Layar 5.7 inci IPS yang dimilikinya, sayangnya masih beresolusi HD 1440 x 720 pixel saja, dengan kerapatan pixel 282 ppi. Namun dipasangkan dengan Snapdragon 450 yang hemat daya berkat fabrikasi 14nm, smartphone ini harusnya awet dan ringan untuk digunakan bermain game MOBA.

Oppo F5 Youth

f5_youth_3

Oppo F5 Youth adalah varian termurah dari lini F5 series, dibanderol dengan harga Rp3,6 juta. Spesifikasi pada umumnya tidak berubah, F5 Youth tetap memiliki layar 5.99 inci beresolusi Full HD dengan proteksi layar Gorilla Glass 5. Perbedaan utama terletak pada RAM dan internalnya yang lebih kecil, yaitu 3GB/32GB.

Selain itu, sensor kamera yang digunakan juga berbeda dari F5 versi reguler. Oppo F5 Youth menggunakan kamera 16 Megapixel f/2.0 di sisi depan dan 13 Megapixel f/2.2 di sisi belakangnya, setara dengan Oppo F1s. Walau begitu, F5 Youth masih dilengkapi dengan AI Beautification yang mampu mendeteksi wajah lebih dari 200 titik untuk menghasilkan efek selfie yang lebih natural, serta fitur face unlock sebagai alternatif dari sensor sidik jari yang diletakkan di belakang bodi.

LG Q6

LG Mobile Indonesia menghadirkan Q6 sebagai alternatif dari sang flagsship LG G6. Varian termurah dari LG Q6 dijual seharga Rp3,199 juta, dengan RAM 3GB dan internal 32GB. Layar FullVew yang dimilikinya berdimensi 5.5 inci dengan resolusi full HD+. Kamera utamanya beresolusi 13 Megapixel, sedangkan kamera depannya hanya 5 Megapixel, masing-masing dengan bukaan f/2.2. Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari seperti smartphone kekinian lainnya. Walau begitu, fitur face unlock dapat digunakan sebagai alternatif untuk membuka kunci layar.

Wiko View

wiko_view

Pabrikan perangkat asal Perancis, Wiko telah meluncurkan seri View di Indonesia pada bulan November 2017 lalu. Dengan harga Rp2,799 juta, Wiko View memiliki kamera 16 Megapixel di depan dan belakang smartphone. Kamera depannya dapat memberikan efek live bokeh, sedangkan kamera belakangnya dilengkapi mode Super Pixel yang dapat meningkatkan resolusi foto menjadi 4x lipat lebih besar.

Layar yang dimilikinya berdimensi 5.7 inci dengan resolusi HD+. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 425 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Oh ya, meskipun Wiko View menggunakan material bodi berbahan aluminium, back cover dan baterai pada smartphone ini removable, alias dapat dilepas.

Xiaomi Redmi 5 & Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus_09

Keduanya baru saja diperkenalkan di China pada tanggal 8 Desember lalu. Xiaomi lewat lini smartphone Android terjangkau mereka, Redmi, berhasil menghadirkan smartphone murah berlayar bezel-less dengan rasio 18:9. Hadir dalam lima varian warna yang cerah, Redmi 5 & 5 Plus tentu akan menjadi alternatif menarik jika memang nantinya bisa hadir di Indonesia.

Redmi 5 dijual seharga Rp1,63 jutaan, memiliki dimensi layar 5.7 inci dengan prosesor Snapdragon 450 dan baterai berkapasitas 3300 mAh. Sedangkan Redmi 5 Plus, sesuai namanya, lebih mahal sekitar Rp400 ribu namun menggunakan dapur pacu Snapdragon 625, layar yang lebih besar (5.99 inci), kapasitas RAM serta internal dua kali lebih besar, dan baterai 4000 mAh. Kita nantikan kehadiran keduanya secara resmi ya.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==