Advan A8, Smartphone Berkamera Ganda yang Mengutamakan Fitur Keamanan | Informasi Gadget Terbaru 2017

Advan A8, Smartphone Berkamera Ganda yang Mengutamakan Fitur Keamanan

Salah satu vendor smartphone lokal, Advan, baru saja merilis smartphone terbaru mereka pada hari Kamis (12/10) kemarin melalui sebuah acara yang bertagar, “I’m secured, privacy protector phone”. Advan A8 dirilis sebagai smartphone berkamera ganda pertama dari Advan, serta memiliki fitur keamanan terbaik.

Apa yang menjadi alasan Advan untuk mengutamakan keamanan pada smartphone terbarunya? Bagi mereka, peran ponsel kini tidak hanya sebagai media untuk mengonsumsi multimedia saja, tetapi berbagai informasi pribadi, hingga transaksi finansial juga dapat dilakukan melalui smartphone.

“Keamanan jadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Untuk itu, Advan fokus mengembangkan security technology untuk kebutuhan pengguna. Dalam hal ini, Advan mengembangkan Advan Secure yang dapat melindungi data dari risiko keamanan eksternal maupun internal,” kata Hasnul Suhaimi, Project Director Advan Indonesia.

Beberapa fitur keamanan yang ada pada Advan A8 di antaranya adalah apps lock yang dapat mengunci aplikasi tertentu, selfie intruder yang dapat mengambil foto seseorang yang mencoba membuka ponsel, face unlock, serta guest mode agar data pribadi tidak dapat diakses saat sedang digunakan orang lain.

Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek MT6750T octa-core 1,5GHz, dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB. Slot kartu microSD juga tersedia pada ponsel yang mendukung jaringan 4G dual SIM ini. Kamera ganda di sisi belakang beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel, sementara kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Kamera belakangnya sanggup menghasilkan efek bokeh, serta mengatur ulang fokus saat foto telah selesai diambil. Fitur lainnya seperti beautification, video time-lapse serta slow motion juga turut tersedia. Baik kamera depan maupun belakang telah dilengkapi LED flash.

advan_a1_2

Untuk menambah kesan premium, Advan A8 menggunakan material bodi full metal, serta lapisan kaca 2,5D pada layar 5,5 inci yang beresolusi full HD. Sensor sidik jari disematkan di sisi depan ponsel untuk menambah keamanan dan kemudahan dalam membuka kunci smartphone. Baterai 3000mAh milik Advan A8 diklaim sanggup tahan lama, dan dapat di-charge melalui port USB-C.

Advan A8 dijual seharga Rp2.999 juta. Jika Gadgeteers mencari smartphone lokal yang memiliki desain premium, kemampuan kamera terbaik serta mengutamakan keamanan, Advan A8 sangat cocok untuk menjadi pertimbangan Gadgeteers.

Via Liputan6.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==