All In One PC Alcatell Xess Ini Menjalankan Sistem Operasi Phoenix Berbasis Android | Informasi Gadget Terbaru 2017

All In One PC Alcatell Xess Ini Menjalankan Sistem Operasi Phoenix Berbasis Android


Saat ini sistem operasi mobile sepertinya sedang naik daun, setelah Jide Remix OS yang datang dengan inovasi di mana mereka mengubah sistem operasi robot hijau Android hingga dapat dijalankan pada perangkat PC maupun laptop, lengkap dengan taskbar, multi-windows dan fitur lain seperti yang dapat ditemui pada OS desktop.

Dan kini Remix OS tak sendiri, pasalnya Phoenix OS sudah hadir dengan fitur dan fungsi yang sama dengan Remix OS. Sekarang sepertinya para pengembang Phoenix OS telah menemukan setidaknya satu pasangan hardware untu menjalankan sistem operasi kembangannya itu.

Alcatel Xess

Seperti yang dilansir Liliputing, Sabtu (27/2/2016), Alcatel telah memamerkan perangkat desktop PC all-in-one seluas 17 inci yang menjalankan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menyerupai sistem operasi desktop seperti Windows dan Linux.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar sentuh seluas 17,3 inci berjenis IPS dan memiliki resolusi FHD 1080p. Untuk dapur pacunya, perangkat ini disokong oleh chipset MediaTek MT8783T yang telah memiliki prosesor octa core yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Untuk kapasitas penyimpannya terdapat memori internal sebesar 32GB dan kapasitas baterai sebesar 10.000mAh.

Phoenix OS
Phoenix OS

Sebenarnya perangkat ini telah diperkenalkan sejak bulan September lalu, namun perusahaan tidak menyebutkan jika Alcatel Xess bakal menjalankan sistem operasi kustom yang berbasis Android. Pada bulan Januari lalu, Alcatel membawa unit demo yang menjalankan Phoenix OS ke Consumer Electronics Show 2016, dan minggu ini perusahaan turut serta di Mobile World Congress 2016, dan menunjukkan apa yang dapat dilakukan XESS.

Alcatel Xess diharapkan akan tersedia di Amerika Serikat pada kuartal kedua 2016, dan disusul benua Eropa beberapa bulan kemudian. Nah, apakah perangkat ini bakal hadir di Asia juga? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==