Andalkan RAM 6 GB dan Face Unlock, OPPO F5 Dibekali Kamera Depan 20 MP dengan Kecerdasan Buatan | Informasi Gadget Terbaru 2017

Andalkan RAM 6 GB dan Face Unlock, OPPO F5 Dibekali Kamera Depan 20 MP dengan Kecerdasan Buatan

OPPO F5 Header fix

OPPO baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama F5 di Filipina. Namun untuk peluncurannya di Indonesia sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 13 November 2017.

OPPO F5 ini membawa desain yang berbeda dengan smartphone OPPO lainnya, dimana menggunakan layar berbezel tipis yang memenuhi bagian depan dengan lebar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan memiliki aspect ratio 18:9.

Hal ini membuat sensor fingerprint dipindahkan ke bagian belakang karena tombol fisik home terpaksa dihilangkan. Soal urusan fotografi, OPPO F5 telah dibekali dengan kamera depan yang beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatanya yang dapat mengambil foto selfie terbaik dengan pintar.

Bahkan fitur portrait mode juga turut dihadirkan dalam kamera depannya sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie bokeh. Selain itu, fitur face unlock telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan pemindaian wajahnya.

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan kamera belakangnya pun dapat mengambol foto bokeh dengan bagus.

Dari sektor hardware, OPPO F5 telah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core. Sementara itu, OPPO F5 juga memiliki 2 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 32 GB dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Keduanya dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Fitur O-Share juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat bertukar data antar smartphone hanya dengan menggunakan teknologi jaringan wireless. Selain itu, baterainya memiliki kapasitas 3.200 mAh yang bisa dibilang dapat bertahan lama.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan metal, Wi-Fi Bluetooth 4.2, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1.2 Nougat telah hadir di dalamnya. OPPO F5 dengan varian terendah dibanderol dengan harga yang mencapai US$308 atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==