Apa Itu Android One & Apa Kelebihannya Dibandinkan Lainnya? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Apa Itu Android One & Apa Kelebihannya Dibandinkan Lainnya?

Android One Header

Gadgetren – Beberapa dari kamu mungkin sempat bertanya apa itu Android One dan apa yang menjadi kelebihannya?

Baru – baru ini Xiaomi telah merilis smarphone Android One pertama mereka yang tentu saja menjadi pembicaraan karena Xiaomi terkenal dengan produk mereka yang memiliki spesifikasi tinggi, namun tetap dalam harga yang relatif terjangkau.

Tidak semua pengguna smartphone ini pastinya tahu apa itu sebenarnya smartphone Android One. Nah, Gadgetren kali ini akan memberikan sedikit penjelasan singkat mengenai apa itu Android One dan kenapa kamu harus membelinya.

Apa itu Android One yang jadi label smartphone tertentu?

Android One adalah salah satu lini produk Google untuk menghadirkan pengalaman sistem operasi stok Android yang murni tanpa sentuhan vendor di smartphone dengan harga yang lebih terjangkau. Biasanya smartphone Android One dikembangkan untuk pengguna di negara – negara berkembang.

Google sebenarnya punya lini produk serupa bernama Nexus dan sekarang menjadi Pixel disamping Android One. Tentu saja harga dari Nexus dan Pixel jauh lebih mahal dibandingkan Android One karena termasuk ke dalam smartphone kelas flagship dengan berbagai fitur terbaru yang canggih.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa smartphone Android One yang telah dijual seperti Mito Impact, Evercoss One X, Nexian Journey One, dan Infinix Hot. Perangkat Android One terbaru yang tengah sangat menarik perhatian kali ini dibuat oleh Xiaomi dengan nama Mi A1.

Apa Kelebihan Android One?

Hampir semua smartphone yang dibuat oleh vendor telah diubah sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan fitur mereka, contohnya Samsung TouchWiz, Xiaomi MIUI, OPPO ColorOS, dan ASUS ZenUI yang semuanya merupakan tampilan antarmuka berbasis sistem operasi Android.

Nah dikarenakan Android One menggunakan stok Android yang langsung dari Google, maka perangkat – perangkat ini akan mendapatkan pembaruan Android versi selanjutnya lebih cepat. Hal ini disebabkan karena setiap ada versi terbaru tidak perlu mengubah dan memberikan aplikasi bawaan dari vendor.

Ditambah lagi Android One sering kali berjalan lebih ringan dibandingkan tampilan antar muka dari vendor. Tampilan dan aplikasi bawaan yang tidak diubah sama sekali menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang tidak suka dengan bloatware.

Siapa yang harus membeli Android One?

Android One sangat cocok buat kamu yang merasa sangat penting untuk mendapatkan sistem operasi terbaru secepatnya karena setelah Android versi dirilis biasanya tidak akan membutuhkan waktu lama. Berbeda dengan smartphone lainnya yang mungkin membutuhkan waktu bulanan, tahunan, atau mungkin tidak mendapatkan update sama sekali.

Selain itu Android One juga cocok buat kamu yang memang tidak terlalu ingin fitur macam – macam dan menggunakan secukupnya. Harga yang lebih terjangkau dengan menawarkan standar apa yang diinginkan Google akan menjamin apa yang kamu dapatkan benar – benar Android asli.

Yang terakhir tentu saja buat para pengguna seperti saya yang lebih menyukai sistem operasi stok Android dibandingkan yang telah disentuh vendor karena terasa lebih ringan dan tidak memiliki bloatware.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==