Apple Merambah Bisnis Baru, Jadi Perusahaan Penyedia Listrik Juga Lho! | Informasi Gadget Terbaru 2017

Apple Merambah Bisnis Baru, Jadi Perusahaan Penyedia Listrik Juga Lho!


Nama Apple sudah lama dikenal sebagai brand untuk beberapa jenis perangkat elektronik. Mulai dari komputer desktop, notebook, iPod, iPhone ataupun iPad. Namun siapa sangka, saat ini Apple ternyata memulai langkah baru dengan menjadi perusahaan penyedia energi listrik?

Datacenter Apple yang 100 persen menggunakan listrik terbarukan (sumber gambar: treehugger)

Itulah yang terungkap baru-baru ini, seperti yang dilaporkan oleh 9to5Mac. Menurut laporan mereka, saat ini Apple mempunyai anak perusahaan baru yang mereka sebut dengan nama Apple Energy. Anak perusahaan Apple ini berlokasi di negara Amerika Serikat dan berperan untuk menjual energi listrik.

Namun listrik yang dijual oleh Apple itu bukanlah listrik biasa. Listrik milik Apple ini merupakan listrik yang dihasilkan dari teknologi ramah lingkungan milik perusahaan. Seperti diketahui, saat ini Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang terus mengkampanyekan dirinya sebagai green company. Bahkan Apple Singapura dalam kesehariannya 100 persen menggunakan energi listrik terbarukan.

Meskipun begitu, listrik milik Apple ini ternyata tidak dijual untuk masyarakat umum. Alih-alih, Apple Energy menjual listrik kepada perusahaan provider listrik yang telah beroperasi di Amerika Serikat. Dan untuk bisa melaksanakan rencananya itu, Apple pun kini telah mengajukan izin ke US Federal Energy Regulatory Commission.

Langkah yang dilakukan oleh Apple ini terbilang cukup menarik. Terlebih listrik yang akan mereka jual merupakan listrik berlebih yang mereka hasilkan melalui penggunaan sel surya. Jika langkah baru ini disetujui, tentu saja Apple pun bakal bisa memperoleh penghasilan baru yang tentu saja berdampak positif bagi perusahaan.

(BHK)


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==