Walaupun dikenal sebagai vendor hardware komputer dan smartphone, Asus baru saja meluncurkan earphone untuk meramaikan pasar audio. Dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp139.000, earphone yang bernama ZenEar ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti teknologi Damping System untuk mengurangi noise yang terjadi di dalam earphone. Asus menyematkan bahan peredam khusus guna menyerap suara yang terpantul sehingga memberikan pengalaman serta detail audio yang lebih jernih.

Asus ZenEar

Dalam segi desain, ZenEar tidak jauh berbeda dengan earphone pada umumnya. ZenEar dibalut dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu metalik ditambah logo Asus yang terpatri pada bagian tubuh ZenEar. Untuk build quality, earphone ini dibuat dengan bahan sejenis plastik bernama ABS (acrylonitrile butadiene styrene) yang dikenal sebagai polimer organik pembentuk plastik yang cukup kuat.

Earphone dengan panjang 1,2 meter ini juga memiliki fitur mikrofon yang memiliki tombol untuk mengatur panggilan. Ketika ada panggilan masuk, Gadgeteers dapat memanfaatkan tombol tersebut untuk langsung mengangkatnya tanpa perlu merogoh ponsel.Gadgeteers juga dapat memutuskan panggilan tersebut jika menekan tombol tersebut dalam durasi waktu yang lebih lama.

Asus ZenEar

ZenEar juga memiliki fitur untuk mengganti lagu ketika sedang memutar musik hanya dengan menekan tombol di earphone ini dengan cepat sebanyak dua kali. Sedangkan untuk menghentikan musik, tinggal menekan satu kali. Melihat banyaknya fitur dan harga yang ditawarkan, ZenEar bisa jadi pertimbangan bagi Gadgeteers yang berminat untuk membeli earphone dengan harga terjangkau.

Diedit oleh WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.