Asus Zenfone 5 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi | Informasi Gadget Terbaru 2017

Asus Zenfone 5 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

ASUS Zenfone 5 Header[Sumber: Gizmochina]

Gadgetren –  Menyambut Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan segera digelar, ASUS dikabarkan sedang mengembangkan ponsel Zenfone 5 Series.

Acara MWC 2018 akan segera diselenggarakan di Barcelona, tepatnya pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang. Dalam acara ini, banyak manufaktur ponsel akan mengenalkan ponsel andalannya, dari kelas flagship dan kelas entry. Beberapa diantaranya adalah Samsung dengan Galaxy S Series andalannya dan ASUS dengan Zenfone Series-nya.

Mengingat acara ini semakin dekat, banyak bermunculan rumor dan juga render dari perangkat yang bakal hadir di ajang tersebut. Dan salah satu yang cukup kentara akan hadir di ajang tersebut adalah ASUS Zenfone 5.

ASUS Zenfone 5 merupakan salah satu ponsel ASUS untuk menyasar kalangan kelas menengah ke bawah. Namun, berbeda dengan seri sebelumnya yang dibekali prosesor buatan Intel, perangkat ASUS Zenfone 5 terbaru dirumorkan akan menggunakan prosesor buatan Qualcomm, mengusung layar penuh, dan kamera ganda.

Beberapa render bentuk perangkat Zenfone 5 pun mulai muncul ke internet. Beberapa sumber yang cukup kuat dalam membocorkan render ponsel baru, menunjukkan bahwa perangkat Zenfone tersebut bakal mengusung layar berponi ala iPhone X.

Layar tersebut juga bakal mengusung ukuran 5,5 inci dengan resolusi Quadh HD+ (2.880×1.440 piksel). Selain itu, layar ini juga akan menggunakan aspek rasio seperti kebanyakan ponsel baru saat ini, yaitu 18:9, dan juga perlindungan dari anti gores Corning Gorilla Glass.

Berdasarkan hasil benchmark dari Geekbench, ASUS Zenfone 5 juga dikabarkan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Mengimbangi prosesor kelas menengah andalan Qualcomm ini, ASUS juga dikabarkan akan menanamkan RAM dengan varian 4 GB dan 6 GB.

Perangkat ASUS Zenfone 5 baru ini juga akan dipersenjatai dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB untuk perangkat dengan RAM 4 GB dan 64 GB untuk perangkat dengan kapasitas RAM 6 GB.

Ponsel baru ASUS ini juga dikabarkan akan mempercayakan kemampuan kameranya pada kamera ganda beresolusi 16 MP + 16 MP dengan bukaan rana f/1.8 pada kamera utamanya. Sedangkan pada kamera depannya, ASUS telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 MP.

ASUS juga telah menyiapkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAH untuk perangkat ini, dengan dukungan Quick Charge 4.0. Dukungan 4G-LTE juga bakal hadir di dalamnya untuk membatu sistem Android 8.0 Oreo berjalan dalam perangkat tersebut.

Kapan Asus Zenfone 5Rilis?

Perangkat ASUS Zenfone 5 bakal dikenalkan oleh produsennya pada acara Mobile World Congress 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2018 di Barcelona. ASUS akan merilis perangkat ini bersamaan dengan beberapa ponsel Zenfone 5 Series lainnya.

Namun, sayangnya belum ada kabar pasti apakah perangkat ini bakal dirilis oleh ASUS di Indonesia. Kalau dirilis, perlu beberapa waktu yang lebih lama agar konsumen Indonesia dapat mencicipi kemampuan dari ponsel andalan ASUS ini.

Harga Asus Zenfone 5

Render Asus Zenfone 5Harga: Rp 5,89 jutaan [Rumor Harga]

Kelebihan & Kekurangan Asus Zenfone 5

Belum ada spesifikasi pasti dari perangkat ASUS Zenfone 5 ini. Oleh karena itu, tim Gadgetren belum dapat mencari dan menunjukkan bagaimana kelebihan dan juga kekurangan dari perangkat Zenfone 5 ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Jaringan GSM /  HSPA / LTE
Kartu SIM Dual Nano SIM
Layar S-IPS LCD 5,5 inci, 18:9
Resolusi Quadh HD+ (2.880 x 1.440 piksel)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core
GPU Adreno 512
RAM 4/6 GB
Penyimpanan Internal 32/64 GB
microSD n/a
Kamera Belakang 16 MP + 16 MP, f/1.8,  LED flash
Kamera Depan 13 MP
Sensor Fingerprint
Baterai Non-removable Li-Ion 5000 mAh
Lainnya USB OTG, Quick Charge 4.0

Update Terbaru

Februari 2017

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==