Beberapa Spesifikasi BlackBerry Rome Terungkap Berkat GeekBench | Informasi Gadget Terbaru 2017

Beberapa Spesifikasi BlackBerry Rome Terungkap Berkat GeekBench

[ad_1]

Akhir tahun 2015 lalu BlackBerry meluncurkan smartphone Android pertama buatan mereka yang bernama BlackBerry Priv. Ya, secara terang-terangan BlackBerry memang menyatakan akan beralih menggunakan OS Android ketimbang BB10 yang merupakan OS buatan mereka sendiri. Kini bukan hal yang baru jika produsen asal Kanada itu akan meluncurkan beberapa ponsel Android pada tahun ini.

(Kredit: Forbes)
(Kredit: Forbes)

 

Jika sebelumnya BlackBerry Hamburg telah mendapatkan sertifikasi dari FCC, kini smartphone lain yang bernama BlackBerry Rome terlihat di situs benchmarking GeekBench. Smartphone tersebut baru saja memasuki masa pengujian, dan GeekBench sudah mendapatkan beberapa informasi tentang spesifikasi BlackBerry Rome.

Smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan BlackBerry Priv, yakni mengusung prosesor hexa-core atau 6-core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB. Meski tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan, namun kemungkinan besar chipset merupakan buatan Qualcomm, bukan MediaTek.

Selain itu, handset juga akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan handset akan mengusung keyboard fisik BlackBerry QWERTY yang sama dengan BlackBerry Priv. Ini berbeda dengan BlackBerry Hamburg yang diduga hanya mengusung layar sentuh tanpa keyboard fisik.

Sementara untuk peluncuran, BB Rome sepertinya akan meluncur sesudah BlackBerry Neon a.k.a Hamburg. BlackBerry Neon sendiri diketahui akan mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD, serta akan disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki prosesor octa-core. Selain itu, ada juga 3GB RAM, 16 GB ROM, kamera utama 13MP, kamera depan 8MP, dan OS Android 6.0 Marshmallow.

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==