Benarkah Apple Mencuri Teknologi 3D Touch yang Tersemat di iPhone 6s ? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Benarkah Apple Mencuri Teknologi 3D Touch yang Tersemat di iPhone 6s ?


Fitur 3D Touch yang disematkan Apple pada perangkat iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan Apple Watch merupakan salah satu fitur baru yang menarik untuk digunakan. Namun sepertinya Apple telah melanggar hak cipta atas teknologi yang disematkan tersebut.

Perusahan Immersion yang telah mengembangkan teknologi haptic (sensor sentuhan) semenjak 1993 telah menuntut Apple akibat pelanggaran hak cipta. Beberapa perangkat terbaru Apple dikatakan telah melanggar beberapa paten mengenai haptic feedback.

Apple dikatakan telah melanggar sebuah paten teknologi bernama “shared feedback” atau berbagi masukan. Paten tersebut memang tidak mencakup pengenalan sensitifitas sentuhan, tetapi menjelaskan bagaimana perangkat lunak bisa menampilkan sesuatu melalui sentuhan ringan atau keras.

Perangkat terbaru dari Apple tersebut masih melanggar beberapa paten lainnya seperti sensasi peraba maupun bagaimana perangkat memberikan umpan balik sesuai dengan aksi yang dilakukan.

Immersion hingga saat ini telah mengeluarkan lebih 2.000 paten. Jika tuntutan Immersion menang, maka Apple akan mengalami denda yang cukup besar atas pelanggaran hak cipta.

[via : PhoneArena]




Gadgetren sekarang lagi buka lowongan untuk penulis junior full time lho. Yuk cek lowongannya di sini: lowongan penulis Gadgetren







Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==