Berantas Konten Homoseksual, Sosmed Ini Malah Diprotes Penggunanya? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Berantas Konten Homoseksual, Sosmed Ini Malah Diprotes Penggunanya?

Homosexual Weibo
Copyright ©Telegraph

InfoGadgetTerbaru.com – Akhir-akhir ini banyak pihak pengembang yang tengah disibukkan dengan pembersihan berbagai konten negatif, khususnya berbagai platform yang telah diprotes oleh sang penggunanya. Akan tetapi anehnya, baru-baru ini ada informasi yang menyatakan kalau Netizen setempat menganggap Weibo telah melakuakn diskriminasi.

Hal ini dikarenakan layanan Sosmed khas china itu telah memberantas konten yang mengandung homoseksual. Untuk protes kali ini bermula ketika pihak pengembang telah menghapus postingan yang masih ada kaitannya dengan budaya gay di wilayah setempat.

Simak Nih: Google Rombak Gmail dan Hadirkan Fitur Baru Layaknya Pesan di “Mission Impossible”

Setelah mengetahui hal tersebut, para pengguna langsung meramaikan sosial media tersebut dengan memberikan tag #IamGayNotaPervert. Mereka juga menyatakan kalau tindakan yang telah diambil oleh pihak pengembang sudah melampaui batas.

Sosmed Weibo Block Gay
Copyright ©i24NEWS

Tidak hanya itu, para pengguna juga banyak yang mengunggah foto selfie serta diiringi dengan kata-kata “saya gay” dan dilengkapi juga dengan emoticon pelangi. Terlebih lagi para akun aktivis juga sempat ikut serta meramaikannya dengan mengunggah slogan yang bertuliskan “mulut saya bisa diredam tapi cinta saya tidak bisa”.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman The New York Times, Ma Baoli selaku menjadi pendiri aplikasi kencan gay Blued telah menyatakan kalau sangat mudah memperburuk diskriminasi publik terhadap minoritas seksual.

Ketahui Yuk: WhatsApp Hadirkan Fitur Baru yang Bisa Download Ulang File Terhapus

Perlu Anda ketahui bahwa di Negara China sendiri tidak ada larangan yang menyebutkan kalau hubungan sesama jenis atau biasa dikenal sebagai homoseksual itu telah melanggar peraturan. Meski begitu, sebagian besar kalangan juga masih ada yang memandang rendah kalangan yang suka terhadap sesama jenis ini.

Sebenarnya langkah yang diambil oleh Weibo ini sudah sangat tepat, Tiongkok berusaha keras untuk memberantas berbagai konten negatif dan ofensif yang ada di Dunia Maya khususnya yang mengandung pornografi. Terlebih lagi sebagai presiden yang bertanggung jawab, Xi Jinping telah mengeluarkan aturan ketat untuk berbagai konten yang ada di Dunia Maya melalui aturan cybersecurity.

Namun saat ini pihak pengembang layanan Sosmed Weibo masih mempertimbangkan secara matang mengenai kelanjutan protes dari para netizen ini. Akan tetapi yang sudah pasti adalah perusahaan tengah mencoba membatasi penyebaran konten yang mengandung kekerasan dan seksualitas dalam bentuk gambar, teks maupun video.

baca juga: Hari ini, Facebook Bakal Jelaskan Soal Kebocoran Data Pengguna ke DPR!

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==