Black Shark, Ponsel Gaming Pertama Xiaomi dengan Liquid Cooling System | Informasi Gadget Terbaru 2017

Black Shark, Ponsel Gaming Pertama Xiaomi dengan Liquid Cooling System

Setelah spesifikasi dan sketsa fotonya tersebar di internet beberapa hari lalu, akhirnya Xiaomi secara resmi merilis ponsel gaming pertamanya lewat sub-brand baru, Black Shark. Dengan spesifikasi tertinggi layaknya sebuah flagship, Xiaomi Black Shark benar-benar dirancang dengan banyak fitur penunjang bermain game.

Desain luarnya sendiri terlihat cukup futuristik, dengan kerangka luar berbentuk X yang juga ditujukan agar lebih nyaman digenggam saat digunakan untuk bermain game. Frame tersebut juga berfungsi sebagai antena. Aksen hijau terlihat pada hampir semua sisi ponsel, baik sisi belakang, bezel, waupun warna lockscreen di sisi depan. Sebuah tombol hijau di sisi kiri, “Shark” button, berfungsi untuk mengubah mode ponsel agar menyediakan performa paling maksimal.

Selain penggunaan chipset kelas tertinggi seperti Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Kryo 385 dan GPU Adreno 630, Xiaomi menyematkan sistem liquid cooling atau teknologi pendingin khusus yang mampu menurunkan suhu panas ponsel hingga 8 derajat celcius, sehingga Gadgeteers tak perlu khawatir akan isu overheat saat ponsel digunakan untuk main game berlama-lama. Black Shark tak memiliki slot kartu microSD, dan akan hadir dalam dua konfigurasi RAM dan penyimpanan internal; 6GB/64GB serta 8GB/128GB.

xiaomi_blackshark_3

Layar yang digunakan pada ponsel ini juga cukup spesial. Dengan panel IPS 5,99 inci beresolusi full HD, Xiaomi bekerja sama dengan Pixelworks untuk merancang agar layar milik Black Shark mendukung konten video HDR yang halus dan bebas blur, dengan kontras warna terbaik. Dengan chipset Pixelworks Iris generasi ketiga, warna yang ditampilkan akan lebih akurat dan diklaim setara pada TV UHD. Pengalaman bermain game akan terasa lebih imersif. Meski lubang speakernya hanya satu, earpiece di sisi depan juga berfungsi layaknya speaker sekunder untuk memberikan efek stereo.

xiaomi_blackshark_1

Kamera ganda di sisi belakang beresolusi 12MP + 20MP, masing-masing dengan bukaan f/1.75 dan ditemani dual-LED flash. Di sisi depan, terdapat sebuah kamera 20MP f/2.2 untuk kebutuhan selfie dan video call. Dengan performa hardware kelas tinggi, Xiaomi menyematkan baterai cukup besar pada Black Shark, yaitu 4000 mAh. Urusan software, Black Shark sudah menjalankan Android Oreo dengan JOY UI, custom launcher yang fiturnya serupa dengan MIUI pada ponsel Xiaomi pada umumnya.

Xiaomi juga merilis sebuah aksesoris bernama Black Shark Gamepad, yang dapat dipasang di sisi atas ponsel untuk memberikan tambahan tombol khusus. Gamepad ini memiliki baterai sendiri (340 mAh) dan dapat disambungkan melalui Bluetooth. 50.000 pembeli pertama akan mendapatkannya secara gratis.

xiaomi_blackshark_2

Xiaomi Black Shark dijual secara pre-order lewat JD.com sampai 20 April 2018 mendatang. Varian termurahnya dijual seharga CNY2999 (Rp6.5 jutaan), sedangkan untuk versi 8GB/128GB dijual seharga CNY3499 (Rp7.6 jutaan). Black Shark Gamepad dijual terpisah dengan harga CNY179 (Rp390 ribuan). Apakah Gadgeteers tertarik untuk membeli ponsel khusus gaming ini?

Via gsmarena.com, globenewswire.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==