Beberapa waktu lalu, sebuah pengembang game yang bermarkas di Amerika Serikat yakni Blizzard Entertaiment, menggoda para gamer dengan memperlihatkan sebuah prototipe senjata dari karakter barunya yang akan muncul di salah satu permainan garapan mereka yakni Overwatch.

Permainan Overwatch ini memadukan first person shooter dengan MOBA/ARTS. Tujuan dari Overwatch bukan untuk mengalahkan semua musuh, tetapi menjalankan misi atau objektif tertentu. Ya, sama halnya seperti DOTA. Membunuh musuh merupakan salah satu jalan untuk mencapai misi tersebut dan bukan merupakan sebuah jaminan mutlak untuk memenangkan permainan.

3093344-overwatch_ana_origin_site_720_20160712gamespot.com

Kali ini, setelah Blizzard hanya memperkenalkan prototipe senjata dari hero barunya. Mereka pun akhirnya memperkenalkan hero tersebut. Namanya adalah Ana. Ia merupakan seorang sniper, namun yang membuatnya menarik adalah ia memiliki role sebagai support. Ana tidak seperti kebanyakan sniper lain yang menggunakan kemampuan menembak jarak jauhnya untuk membunuh musuh tanpa diketahui oleh mereka. Ia menggunakan kemampuan menembak jarak jauhnya tersebut untuk menyembuhkan luka rekan satu tim.

Cerita dibalik Ana adalah ia merupakan seorang ibu dari Pharah yang merupakan salah satu hero di Overwatch juga. Ia menggunakan kemampuannya untuk mempertahankan rumahnya dan melindungi orang-orang yang ia cintai. Dengan senapan biotic yang dimilikinya ia dapat menyembuhkan kawan dan sekaligus juga membunuh lawan.

Kemampuan yang dimiliki Ana yang lainnya adalah ia dapat menggunakan sleep darts untuk membuat lawan tertidur selama beberapa saat. Biotic Granade yang berfungsi untuk menyembuhkan kawan dan memberikan damage kepada lawan. Yang terakhir adalah Nano Boost, dengan kemampuan ini, Ana dapat meningkatkan serangan, pertahanan, dan kecepatan rekan satu tim.

Kendati begitu, belum ada kepastian kapan hero sniper bernama Ana ini akan muncul di Overwatch. Tetapi sepertinya kemunculannya sangat ditunggu-tunggu oleh rekan gamers lainnya!

via Gamespot.com & source playoverwatch.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Ask me anything on ask.fm/Zakyriie
Keep touch with me on Instagram: Zakislm