Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 5s | Informasi Gadget Terbaru 2017

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 5s


Pada bulan Juni 2016 lalu, terdapat kabar bahwa perangkat dari Xiaomi yakni Mi 5s , akan memiliki tampilan yang serupa dengan pendahulunya yakni Xiaomi Mi 5. Yang membedakan dari kedua ponsel tersebut yakni terdapat pada spesifikasinya saja. Selain itu, muncul pula kabar yang mengatakan bahwa ponsel Xiaomi Mi 5s tersebut akan segera tersedia tahun ini, tepatnya pada akhir tahun. Lalu sekarang, muncul sebuah bocoran yang memperlihatkan spesifikasi Xiaomi Mi 5s. 

Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan bentang layar 5,15 inci berteknologi Force Touch, sebuah fitur yang disinyalir memiliki fungsi yang persis dengan 3D touch pada iPhone 6s dan iPhone 7. Selain itu ponsel ini pun hadir dengan ketebalan 7,25mm dan bobot 147 gram.

Di bagian dalamnya, Xiaomi menyematkan prosesor Snapdragon 821 berkecepatan 2,4GHz dan GPU Adreno 530. Chipset baru buatan Qualcomm tersebut kabarnya didukung oleh RAM LPDDR4 6GB dengan kecepatan 1.566MHz, dengan kapasitas penyimpanan 256GB bertipe UFS 2.0, salah satu jenis media penyimpanan smartphone Android paling cepat saat ini.

phonearena.com

Sebelumnya, dikabarkan terdapat beberapa isu yang mengatakan bahwa akan terdapat dua varian penyimpanan untuk Xiaomi Mi 5s tersebut. Varian yang nantinya akan mungkin tersedia adalah model RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 128 GB, dan model RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 64GB.

Di bagian kamera, Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 16MP di bagian belakang yang dipersenjatai oleh teknologi Optical Image Stabilization (OIS) empat axis, aperture f/1.8 dan Phase Detection AutoFocus (PDAF). Untuk kamera depannya, kemungkinan Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 4MP, sama seperti pendahulunya Xiaomi Mi 5.

Belum ada kejelasan apakah nantinya Xiaomi Mi 5s ini akan bekerja pada sistem operasi Android versi 7.0 Nougat atau tetap pada Android versi 6.0 Marshmallow. Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa perangkat ini akan disokong oleh baterai berkapasitas 3.490mAh (Baterai Xiaomi Mi 5 hanya berkapasitas 3.000mAh) yang mendukung teknologi Quick Charge 3.0 milik Qualcomm.

Kehadiran fitur NFC pada Xiaomi Mi 5s kali ini akan memungkinkan perangkat tersebut berfungsi dengan Xiaomi Pay. Selain itu, Xiaomi Mi 5s juga akan dibekali oleh pemindai sidik jari ultrasonic karya Qualcomm.

via PhoneArena.com
featured image via cnet.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Keep touch with me on Instagram: Zakislm


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==