Canon baru saja resmi meluncurkan EOS 6D Mark II ke Indonesia. Canon 6D Mark II akan mulai dijual bulan ini dengan dengan harga Rp28.5 juta untuk body-only. Kemudian tersedia juga pilihan Canon Digital EOS 6D Mark II dengan lensa 24-105mm f/4L IS II USM yang ditawarkan seharga Rp42.5 juta.

Canon EOS 6D Mark II dirancang untuk para fotografer tingkat profesional berkat sensor full-frame dan sensor CMOS 26,3 megapixel yang baru. Fitur lainnya termasuk sistem autofocus 45 titik cross-type dengan autofocus Dual Pixel untuk live mode. Kamera juga menggunakan prosesor gambar DIGIC 7 yang baru dan menawarkan ISO 100-40000. Kamera memiliki panel layar sentuh 3 inci yang membantu prosesor pengambilan gambar tanpa bidikan lensa manual, dan kemampuan menangkap gambar terus menerus hingga 6,5fps. Di samping itu, ada juga dukungan Wi-Fi, NFC, Bluetooth, dan kemampuan menahan debu dan air. Sayangnya, perekaman video maksimal hanya di resolusi 1080p pada 60fps, karena tidak ada dukungan 4K.

canon_6D_Mark_II

Canon 6D Mark II menawarkan 7,560 pixel RGB plus sensor IR metering dan autofocus deteksi warna yang konon memberikan paparan yang konsisten dan akurat dalam berbagai kondisi pencahayaan. Misalnya untuk mendeteksi warna kulit secara otomatis dan memberi prioritas pada subjek manusia dalam bingkai. Kamera juga dilengkapi koreksi kelainan lensa yang membantu kamera mendeteksi secara otomatis lensa mana yang menerapkan tingkat koreksi paling tepat untuk memotret.

Canon EOS 6D Mark II adalah kamera yang akan unggul dalam berbagai genre. Dengan sensor full frame, Dual Pixel CMOS AF dan panel sentuh sudut-sudut, EOS 6D Mark II, akan menarik bagi fotografer profesional yang ingin menciptakan jepretan sempurna.

Canon 6D Mark II

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Canon Division Director, PT Datascrip, Merry Harun seperti dikutip dari KompasTekno (Sabtu, 9/30/2017).

via Tekno.kompas.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.