Cara Akses Game Speed Booster, Fitur Tersembunyi di MIUI 9 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Akses Game Speed Booster, Fitur Tersembunyi di MIUI 9

MIUI 9 merupakan software versi terbaru untuk smartphone Xiaomi, tersedia untuk tipe terbaru seperti Redmi 5A sampai tipe lawas seperti Mi 2 yang dirilis tahun 2012. Banyak sekali peningkatan yang dihadirkan Xiaomi agar smartphone-nya semakin baik untuk digunakan.

Selain fitur-fitur tambahan seperti split screen, tampilan panel notifikasi baru, aplikasi baru seperti Mi Drop & Mi Video, Xiaomi juga mengoptimalkan sistem secara keseluruhan agar kecepatan membuka aplikasi menjadi lebih cepat. Selain fitur “Boost speed”, ada satu lagi fitur yang sebetulnya ada di aplikasi Security, tetapi tersembunyi dan membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengaksesnya.

IMG_20180211_121904-02

Fitur tersebut adalah Game speed booster, sangat cocok untuk Gadgeteers yang hobi bermain game lewat smartphone Xiaominya. Game speed booster diperkenalkan sejak Xiaomi merilis MIUI 9 China Beta, dan sepertinya belum direncanakan untuk ditampilkan pada ROM versi Global mereka. Namun alih-alih menghapusnya, Xiaomi hanya memilih untuk menyembunyikan fitur tersebut.

Lalu bagaimana cara menampilkan fitur tersebut? Cukup mudah. Gadgeteers hanya perlu mengunduh aplikasi bernama Acitivity Launcher di Google Play Store. Aplikasi yang hanya berukuran 254KB tersebut digunakan untuk menampilkan semua fitur yang dapat diakses dalam satu aplikasi.

Screenshot_2018-02-11-11-38-54-663_com.android.vending

Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut, ubah menu di atas dari “Recent activities” ke “All activities”. Cari Security dan pilih Game speed booster.

Screenshot_2018-02-11-11-39-18-753_de.szalkowski-horz

Setelah dipilih, Gadgeteers akan langsung masuk ke aplikasi Game speed booster. Pintasan akan otomatis terbuat di home screen, jadi Gadgeteers sudah bisa menghapus aplikasi Activity Launcher. Game speed booster mampu mengoptimalkan pengalaman bermain dengan tiga fitur utama; menghapus background cache, mengoptimalkan koneksi internet serta menyembunyikan notifikasi yang muncul saat sedang bermain.

Screenshot_2018-02-11-11-40-20-274_com.miui-horz

Jika aplikasi mengenali game-game yang sudah terinstall, maka akan otomatis tertambah di menu utama. Jika belum, Gadgeteers perlu masuk ke menu “add game” dan menambahkannya secara manual.

Screenshot_2018-02-11-11-40-47-312_com.miui-horz

Nantinya, tiap kali Gadgeteers ingin main game, akses aplikasi Game speed booster yang pintasannya sudah ada di menu, dan game akan berjalan dengan kondisi paling optimal. Tombol di bawah layar akan secara otomatis nonaktif untuk mencegah kejadian “kepencet”, serta koneksi internet akan diprioritaskan untuk game yang sedang dimainkan. Selamat bermain!

Via gadgetren.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==