Cara Diagnosa dan Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Diagnosa dan Mengatasi Laptop Blue Screen dengan Mudah

Copyright ©shutterstock

InfoGadgetTerbaru.com – Untuk saat ini ada banyak orang yang menjadikan sebuah komputer sebagai keharusan, selain ukuran layarnya yang cukup besar ternyata komputer juga lebih bisa dipercaya untuk melakukan browsing ketimbang Smartphone karena bisa mengakses lebih cepat. Sayangnya tidak semua perangkat Komputer mendukung adanya slot SIM, akan tetapi itu tidak masalah karena ada Hotspot atau Modem untuk mendapatkan koneksi internet.

Terlebih lagi perangkat komputer itu jauh lebih menarik untuk memainkan sebuah game karena ukuran layarnya yang besar sehingga tampilan gambar dari game tersebut cukup maksimal, terlebih lagi adanya keyboard dan mouse untuk lebih mempermudah controlnya.

Ketahui Juga: Cara Mainkan Game PS4 di Komputer

Namun bagaimana kalau komputer kita BlueScreen dan tidak bisa diapa-apakan? Tentunya sudah pada panik bukan? Jangan khawatir guys bagi kalian yang belum pernah alami silahkan simak untuk menambah wawasan dan bisa menerapkannya ketika kejadian ini tertimpa pada anda atau temannya. Langsung saja simak cara atasi komputer bluescreen komputer di bawah ini.

Untuk mendiagnosa permasalahan apa yang menyebabkan Blue Screen cukup mudah, kita hanya membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama “BlueScreenView” yang bisa di download di web browser, untuk terhindar dari jebakan virus bisa langsung kunjungi link ini (http://www.nirsoft.net/utils/bluescreenview-x64.zip).

Copyright ©jalantikus

Buka file yang telah di download tadi, kemudian buka file aplikasinya. Jika sudah masuk ke tampilan dari aplikasi BlueScreenView kita pilih “Dump Files” seperti yang ditunjukkan oleh nomor 1, selanjutnya akan ditemukan penyebab blue screen dari komputer kalian seperti yang terdapat pada nomor 2.

Simak Nih: Daftar Masalah Smartphone dengan Baterai Non-Removable Beserta Solusinya

setelah menemukan permasalahannya kita bisa langsung berkonsultasi ke orang yang lebih mengenal IT untuk mendapatkan solusi yang tepat, namun ada hal-hal yang bisa dilakukan sendiri secara random untuk mengatasi permasalahan tersebut. Apasajakah itu bisa simak selengkapnya di sini:

Copyright ©jalantikus

Cara atasi komputer bluescreen komputer pertama adalah kita full scan menggunakan antivirus ternama karena biasanya yang menyebabkan bluescreen komputer adalah virus, anti virus yang saya sarankan adalah Avira, ESET, Vipre, dan juga Kaspersky.

Copyright ©techspot

Jika sudah di Scan namun tetap blue Screen langkah selanjutnya adalah melakukan system restore, hal ini biasa terjadi karena install aplikasi sembarangan.

Ketahui Juga: Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Video yang Rusak Gunakan Smartphone Android

Copyright ©raymond

Kalau kedua cara tersebut masih belum berhasil juga maka reset windows atau bisa juga install ulang bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi bluescreen yang disebabkan oleh Software.

Baca Yuk: Cara Memperbaiki Foto Blur dengan Mudah

Copyright ©adalahcara

Akan tetapi setelah melakukan install ulang tetap tidak berhasil juga berarti bukan Software yang menyebabkan blue screen komputer kita, coba check komponen komputer apakah ada yang rusak, error, atau kotor. Biasanya yang paling rawan adalah bagian RAM, coba bersihkan terlebih dahulu slot dan juga ram komputer kalian, lalu pasang kembali dan nyalakan.

Copyright ©shutterstock

Nah itu tadi guys cara atasi komputer bluescreen komputer yang tepat dan bisa kalian coba sendiri, selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: cara merekam layar komputer hanya menggunakan vlc

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==