Apakah Gadgeteers pernah mengalami masa menyebalkan di mana ketika sedang ingin berganti foto profil, tapi nyatanya foto tersebut tidak dapat digunakan secara penuh dan harus dipotong terlebih dahulu? Tentunya hal itu mungkin menyebalkan ya.

Nah, oleh karena itu kali ini @GadgetGaul akan memberikan tips dan trik bagaimana agar foto yang akan kita gunakan di profil seperti WhatsApp, BBM, maupun Instagram tidak terpotong.

1. Gunakan Fitur Screenshot

WhatsAppstechguide.com

Cara yang pertama dan termudah adalah dengan memanfaatkan fitur screenshot yang terdapat dalam perangkat Gadgeteers. Jadi langkahnya yaitu, sangat mudah. Yang harus Gadgeteers lakukan hanyalah membuka buka foto yang ingin digunakan di galeri dan setelah itu screenshot saja. Nah, nanti setelah menentukan foto mana yang akan digunakan pada saat pemilihan foto profil, jangan buka yang foto aslinya, tetapi ambil foto yang dari screenshot tadi. Dijamin, crop-nya pun akan menyusut dan foto akan masuk semua ke dalam crop-an nya tersebut.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Squaretrickstac.com

Lalu cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga di sini yakni seperti Square Droid. Square Droid merupakan aplikasi khusus Android kreasi Sergey Otro yang memungkinkan para penggunanya untuk memasang foto profil WhatsApp atau meng-upload foto di Instagram dalam ukuran penuh tanpa harus mengalami pemotongan. Aplikasi ini sendiri dapat Gadgeteers dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Cara menggunakannya cukup mudah lho, setelah mengunduh dan membuka aplikasi ini Gadgeteers akan menemukan beberapa opsi yakni Pick a Photo, Take a Photo, Setting, dan Disable Ads. Pilih opsi Pick a Photo. Kemudian cari gambar yang hendak Gadgeteers jadikan foto profil di WhatsApp tanpa harus terpotong atau crop. Lalu, sesuaikan skala gambar yang Gadgeteers pilih agar sama dengan ukuran foto profil WhatsApp, jadi di situ Gadgeteers harus mengatur border-nya agar gambar sesuai dengan ukurannya. Terakhir, simpan gambar dengan kualitas dan ukuran yang sudah diatur tadi dan voila, gambar tersebut sudah siap Gadgeteers gunakan sebagai foto profil.

Itu tadi adalah cara mudah bagaimana Gadgeteers dapat mengatasi masalah foto yang harus dicrop terlebih dahulu ketika hendak dijadikan foto profil. Bagaimana, mudah bukan?

featured image via apkpure.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
[email protected]