Kerusakan pada ponsel beragam adanya dan biasanya tidak sedikit dari kerusakan tersebut yang membuat kita jengkel. Salah satu masalah yang kerusakan yang membuat jengkel karena terkesan memberikan “harapan” adalah bootloop. Adanya pertanda bahwa perangkat Gadgeteers terkena bootloop adalah booting yang tidak henti-henti, dalam kata lain ponsel tidak mau masuk ke dalam home screen saat dinyalakan dari keadaan mati.

Nah, untungnya kali ini @GadgetGaul bakal berikan tips bagaimana mengatasi masalah tersebut pada Oppo Joy. Cara ini dapat digunakan untuk menghilangkan masalah lain seperti lupa pola kunci ponsel, atau ada aplikasi yang sering force close. Namun menggunakan cara ini dapat menyebabkan penyimpanan internal perangkat tersebut terhapus, jadi lebih baik pindahkan datanya terlebih dahulu ke media penyimpanan lain.

Flash Firmware OPPO Joy r1001 151229

Cara Mengatasi Masalah Bootloop Pada Oppo Joy:

  • Unduh file firmware Oppo Joy di laman ini.
  • Simpan file tersebut di SD Card. (Ingat! Simpannya di luar folder)
  • Setelah itu matikan Oppo Joy milik Gadgeteers, kemudian tekan dan tahan tombol volume down, kemudian tekan juga tombol power dan tahan bersamaan selama beberapa detik sampai muncul logo Oppo kemudian lepaskan.
  • Bila proses berhasil Gadgeteers akan dapat masuk ke menu Oppo Recovery.
  • Pilih bahasa English atau Bahasa lain yang Gadgeteers sukai (gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan power untuk konfirmasi OK).
  • Kemudian pilih Wipe Data And Cache.
  • Setelah selesai, pilih Install From SD dan pilih file R1001_11.A.14_OTA_INT_014_all_150623.zip yang sudah Gadgeteers unduh sebelumnya.
  • Proses flashing pun dimulai dan sekarang tinggal tunggu aja sampai selesai.
  • Bila proses sudah selesai maka hal berikutnya yang Gadgeteers lakukan adalah pilih Reboot dan tekan Yes.

Setelah proses flashing selesai, perangkat akan restart dengan sendirinya dan proses booting biasanya memakan waktu sekitar 5 menitan. Setelah itu apabila berhasil, perangkat akan mulai menampilkan home screen seperti biasanya.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or zakyriie@gmail.com