Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android


Advertisement

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android – Internet adalah salah satu elemen yang sangat penting bagi smartphone Android. Karena hampir semua fungsi dan fitur yang ada pada HP Android tak bisa berjalan dengan sempurna tanpa adanya koneksi internet.

Misal aplikasi instant messenger seperti BBM dan WhatsApp. Dua aplikasi tersebut tentunya tidak bisa kita gunakan jika kita tidak terhubung dengan koneksi internet. Belum lagi kecepatan internet di Indonesia yang masih masuk ke dalam kategori lambat membuat kita sering kesal dibuatnya. Untuk itu biasanya kita penasaran dan ingin tahu sebenarnya berapa kecepatan internet yang sedang kita gunakan.

Namun sayangnya tak banyak pengguna Android yang tahu bagaimana cara melihat kecepatan koneksi internet di smartphonenya. Padahal jika anda tahu, cara mengetahui kecepatan koneksi internet di Android sangatlah mudah. Ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan. Berikut penjelasannya.Cara paling mudah untuk mengetahui kecepatan koneksi internet di HP Android adalah menampilkan kecepatan secara real time di status bar. Beberapa smartphone Android seperti Xiaomi sudah dibekali dengan fitur ini, namun beberapa smartphone lainnya tidak. Lantas bagaimana caranya?

Bagi anda yang memiliki smartphone Android yang tidak dilengkapi dengan fitur untuk menampilkan kecepatan koneksi internet tak perlu kawatir. Karena anda masih bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama “Internet Speed Meter Lite”. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store.

Caranya menggunakannya cukup mudah. Pertama-tama anda harus download aplikasi Internet Speed Meter Lite di Play Store dan menginstallnya di HP Android anda. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut, dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan kecepatan koneksi internet yang anda gunakan secara real time di status bar.

Dengan begitu anda bisa melihat seberapa cepat koneksi internet anda, dan bisa mengetahui tempat-tempat mana saja yang memiliki koneksi internet kencang. Semoga informasi mengenai cara manampilkan kecepatan internet Android di status bar tadi dapat bermanfaat. Share jika artikel ini dianggap bermanfaat. Sampai jumpa.

Advertisement


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==