Cara Mengatasi HP Oppo yang Tidak Cukup Ruang Penyimpanannya | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Mengatasi HP Oppo yang Tidak Cukup Ruang Penyimpanannya

[ad_1]

Advertisement

Cara Mengatasi HP Oppo yang Tidak Cukup Ruang Penyimpanannya – Oppo adalah salah satu brand smartphone asal China yang cukup populer di Indonesia. Tak heran memang karena sebagian smartphone buatan Oppo ini selain murah juga memiliki fitur dan fasilitas yang mewah, utamanya di sektor kamera.

Banyak pengguna HP Oppo yang mengelu-elukan bahwa kualitas kamera smartphone yang satu ini sangatlah bagus. Namun dibalik itu semua, mayoritas smartphone entry level buatan Oppo memiliki kekurangan di sektor RAM dan memori internalnya. Kebanyakan smartphone murah dari Oppo hanya dibekali dengan RAM 512 MB dan juga memori internal 4 GB. Akibatnya HP menjadi lemot dan sering muncul notifikasi “Tidak Cukup Ruang Penyimpanan”.

Nah, bagi anda para pengguna smartphone Oppo yang kerap mengalami masalah tersebut, berikut akan kami bagikan beberapa tips bagaimana cara mengatasi HP Oppo “Tidak Cukup Ruang Penyimpanan”.  Buat anda yang penasaran dan ingin tahu info lengkapnya, silahkan simak baik-baik ulasan majalahgadget.com berikut ini.Cara Mengatasi HP Oppo yang Tidak Cukup Ruang Penyimpanannya1. Jangan Download Aplikasi di Play Store

Perlu anda ketahui bahwa Google telah menjalin kesepakatan dengan para pengguna OS nya agar menyediakan space lebih untuk menerima update aplikasi langsung via Play Store. Hal tersebut tentunya akan membebani kinerja memori HP. Oleh sebab itu sebaiknya jangan download aplikasi dari Play Store. Download saja dari Store bawaan HP Oppo.

2. Ubah Penyimpanan Default ke SD Card

Untuk mengatasi masalah memori internal penuh, sebaiknya anda harus mengubah penyimpanan default HP anda ke SD Card. Ya, dengan begitu memori internal anda akan lebih lega dan tidak lemot. Pesan “Tidak Cukup Ruang Penyimpanan” juga tidak akan muncul saat memori internal anda lega.

3. Lakukan Factory Reset

Jika smartphone Oppo anda sudah dirasa benar-benar lemot, anda bisa melakukan factory reset atau mengembalikannya ke setelan pabrik. Cara ini akan membersihkan semua data yang tersimpan di memori telepon. Oleh karena itu sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan langkah ini.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara mengatasi Tidak Cukup Ruang Penyimpanan di HP Oppo. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca majalahgadget.com semuanya. Sampai jumpa dan jangan lupa baca ulasan yang tak kalah menarik lainnya.

Advertisement

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==