Tidak dapat dipungkiri, Facebook merupakan salah satu media sosial yang tidak ada matinya. Di dalam Facebook, Gadgeteers dapat hampir menemukan siapa saja mulai dari anak kecil sampai orang tua. Apalagi dengan munculnya perangkat smartphone, bermain Facebook menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan di mana saja.

Namun sayangnya, aplikasi Facebook pada perangkat Gadgeteers mengalami masalah sehingga tidak bisa dibuka? Salah satu kendalany adalah munculnya notifikasi “com.facebook.orca”. Jangan khawatir! Kali ini @GadgetGaul bakal berikan tips bagaimana mengatasi masalah tersebut:

Facebook-Lite-main-menu-settings-840x494androidauthority.com

1. Metode Yang Pertama – Hapus Data

Cache_Coherency_GenericWikimedia.org

Gadgeteers sudah melakukan hapus cache, tetapi aplikasi masih menunjukan tanda-tanda error. Cobalah untuk berhentikan paksa terlebih dahulu aplikasi dengan masuk ke bagian setting dan buka bagian application lalu lakukan force stop pada aplikasi Facebook Gadgeteers. Setelah ditutup paksa, lakukan hapus data. Jangan khawatir! Data yang dimaksud adalah data pada aplikasi Facebook, kerugiannya hanyalah Gadgeteers harus kembali log in saat membuka aplikasi tersebut. Nah, bila sudah selesai, jangan lupa untuk melakukan reboot untuk me-refresh perangkat.

2. Metode Yang Kedua – Hapus Aplikasi / Sebagian Aplikasi lain

AndroidPIT-uninstall-apps-2781fonpit.de

Di metode yang kedua ini benar-benar menghapus aplikasinya. Namun sebelum ke sana, cobalah untuk menghapus aplikasi lain yang sudah lagi tidak digunakan oleh Gadgeteers. Tentunya metode kedua ini dilakukan apabila pada metode pertama Gadgeteers tidak berhasil. Setelah melakukan metode pertama namun aplikasi Facebook masih gagal untuk dipergunakan, cobalah metode ini.

Sebenarnya pada dasarnya Gadgeteers diharuskan untuk menghapus aplikasi Facebook itu sendiri, tetapi tidak ada salahnya mencoba menghapus beberapa aplikasi lain dengan maksud tujuan untuk mengosongkan memori pada ponsel. Nah, setelah perangkat dihapus, jangan lupa untuk melakukan reboot pada perangkat.

featured image via thesocialskinny.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or zakyriie@gmail.com