WhatsApp saat ini menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan. Lebih dari 1 milyar pengguna dari seluruh dunia tercatat menggunakan aplikasi ini. Gadgeteers juga salah satunya, bukan? Namun dengan tampilan WhatsApp yang gitu-gitu saja pasti juga cukup membosankan.

Nah, dalam artikel ini akan diulas cara mengganti background WhatsApp di Android tanpa root. Gadgeteers bisa mengganti-ganti background kapan saja sesuai dengan suasana hati. Penasaran gimana caranya? Yuk simak langkah kerjanya berikut ini:

  • Pertama, Gadgeteers perlu mengunduh dan memasang aplikasi dari Play Store, yaitu WhatsApp Wallpaper. Usahakan untuk mengunduh versi terbarunya.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, Sekarang buka aplikasi WhatsApp di smartphone dan buka menu “Chat”. Tap pada bagian titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih “Wallpaper”.

cara-mengganti-background-whatsapp-android-tanpa-root-2-0c8e7

  • Selanjutnya pilih “Wallpaper Library” untuk membuka daftar wallpaper yang sudah disediakan oleh WhatsApp.

cara-mengganti-background-whatsapp-android-tanpa-root-3-98f23

  • Pada tampilan berikutnya Gadgeteers bisa memilih wallpaper mana yang akan dijadikan background. Klik “Set” jika sudah menemukan background mana yang akan dipilih.

cara-mengganti-background-whatsapp-android-tanpa-root-4-942db

  • Jika ingin menggunakan foto pribadi dari gallery, Gadgeteers bisa mengulangi langkah pertama hingga ketiga, namun jangan memilih opsi “Wallpaper Library”, pilih “Gallery”.

cara-mengganti-background-whatsapp-android-tanpa-root-7-95d64

  • Gadgeteers akan dibawa pada menu koleksi foto pribadi. Atur posisinya dan klik “Set”.
  • Selesai.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengganti background WhatsApp di Android tanpa root? Semoga bermanfaat.

via Jeruknipis.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.