Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah

Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah –  Laptop dan Televisi atau TV menjadi 2 buah perangkat elektronik yang tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua.  Ya, kedua perangkat ini memang merupakan barang elektronik yang mungkin sering sekali kita temui di kehidupan sehari-hari terutama perangkat Televisi atau TV.  Kedua perangkat elektronik tersebut bisa dibilang merupakan 2 buah perangkat elektronik yang berbeda jenisnya.  Tapi meskipun demikian sebenarnya kita dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut menjadi satu kesatuan.

Advertisement

Dengan menghubungkan kedua perangkat ini maka nantinya anda bisa melihat tamipilan yang ada dilaptop melalui layar televisi yang anda hubungkan dengan laptop yang anda miliki.  Dengan seperti itu maka anda bisa melihat berbagai macam hal yang biasanya anda lakukan melalui laptop seperti menonton Video dan Film secara streaming melalui perangkat televisi yang mempunyai layar lebih besar dari layar laptop anda.

Untuk bisa menghubungkan kedua perangkat ini sebenarnya sangatlah mudah anda tak perlu menyewa jasa dari seorang teknisi untuk melakukan hal yang satu ini.  Anda hanya memerlukan kabel untuk bisa menghubungkan laptop le TV.  Kabel-kabel HDMI, VGA, dan USB menjadi beberapa kabel yang bisa anda siapkan untuk menghubungkan laptop ke televisi.  Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini akan kami jelaskan cara menghubungkan laptop ket TV dengan mudah.

Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah

  1. Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Kabel HDMI
  • Pertama persiapkan Laptop dan TV anda dalam keadaan Off.
  • Hubungkan kabel HDMI yang sudah anda persiapkan ke masing-masing port yang ada di Laptop dan TV yang ingin anda hubungkan.
  • Pilihlah tombol AV pada televisi melalui Remote TV atau melalui tombol yang ada di perangkat TV anda.
  • Untuk laptop nantinya akan melakukan pengaturan secara otomatis. Tapi jika pengaturan tidak berjalan secara otomatis anda bisa melakukan pengaturan secara manual dengan cara masuk ke Control Panel -> Appearance -> Display -> Adjust Resolution -> dropdown “Display”.
  1. Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Kabel VGA
  • Lankah pertama untuk yang menggunakan kabel VGA pun sama anda harus memastikan jika laptop dan TV dalam keadaan Off dan persiapkan kabel tambahan untuk Audio jack 3.5mm.
  • Setelah itu anda bisa langsung menghubungkan kabel VGA yang anda miliki tersebut kedalam masing-masing port yang ada dalam laptop dan TV yang ingin anda hubungkan.
  • Hubungkan Jack Audio 3.5 mm yang tadi sudah anda persiapkan ke dalam Port Out yang ada di Laptop dan TV atau mungkin speaker jika andaingin menggunakan sebuah speaker sebagai perangkat tambahan.
  • Jika sudah anda bisa melakukan pengturan pada laptop yang anda gunakan dengan cara yang sama seperti yang anda lakukan di cara yang menggunakan kabel HDMI.
  1. Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Kabel USB

Untuk cara yang terakhir ini anda memerlukan perangkat tambahan karena hanya menghubungkan kabel USB pada Laptop dan TV ini tidak akan bekerja.  Agar bisa bekerja anda memerlukan perangkat lain seperti Adapter.  Selain adapter anda juga perlu memasang Drver tertentu pada laptop yang anda miliki agar Laptop dan TV anda bisa benar-benar terhubung.

Baca Juga : Cara Hack Followers Instagram Agar Bertambah Banyak

Itulah tadi Cara Menghubungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah yang bisa anda coba satu per satu sesuai dengan perangkat yang anda miliki.  Terima kasih telah membaca informasi dari kami dan semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Advertisement

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==