Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa untuk Video Call | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa untuk Video Call

Di Indonesia, aplikasi chatting yang terkenal dan cukup banyak digunakan selain LINE adalah WhatsApp. Banyak orang menggunakan WhatsApp karena aplikasi chatting yang satu ini cukup simple untuk digunakan dan juga ringan. Selain itu, akun dari WhatsApp sendiri tersinkronisasi dengan nomor telepon, jadi pengguna tidak harus susah-susah meminta ID atau username, cukup dengan nomor telefon dan semuanya selesai.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi chatting WhatsApp pun berkembang dan menghadirkan fitur-fitur menarik seperti voice call, dan video call. Kedua fitur itu memungkinkan pengguna tidak hanya melakukan chat tetapi juga menelfon tanpa pulsa alias mengandalkan koneksi internet. Hanya saja ternyata, untuk fitur video call sendiri Gadgeteers mengalami kendala? Tenang, kali ini @GadgetGaul akan memberikan tips bagaimana cara mudah mengatasi error atau tidak bisa video call di WhatsApp.

1

Hal pertama yang harus Gadgeteers lakukan adalah mengunduh Permission Master | Xposed pada tautan berikut ini. Nah, untuk apa Permission Master | Xposed itu? Akan @GadgetGaul jelaskan diakhir ya. Untuk sekarang ikuti dahulu cara-caranya. Bila sudah selesai mengunduh, hal selanjutnya yang Gadgeteers lakukan adalah buka aplikasi WhatsApp-nya, lalu buka “Pengaturan”. Pilih “Chats”, pilih Chat BackUp” dan terakhir pilih “BackUp”. Setelah melakukan backup, Gadgeteers kembali dan buka menu “Pengaturan” smartphone. Di sana cari sub-menu “Apps”, lalu cari aplikasi “WhatsApp”. Pilih dan lakukan “Uninstall”.

Setelah WhatsApp ditiadakan atau di-uninstall, tentunya Gadgeteers harus mengunduhnya lagi. Tenang mudah kok, cukup kunjungi saja Google Play Store atau unduh file .APK nya di sini (disarankan melalui Google Play Store saja, karena biasanya lebih terupdate).

Permission Masterjalantikus.com

Ini dia saatnya Gadgeteers buka aplikasi Permission Master – Xposed yang sudah diunduh dan tentunya di-install di awal. Lanjutkan dengan pilih Apps, lalu cari aplikasi WhatsApp, lalu cari “Take Pictures and Video”. Di sana, pastikan tulisannya berwarna hijau. Voila, semuanya telah selesai! Silakan coba kembali melakukan video call melalui WhatsApp. Dijamin, sekarang ponsel Gadgeteers sudah dapat melakukan video call lagi.

Bila cara di atas tidak berfungsi, harap perhatikan pada ponsel Gadgeteers apakah ada kerusakan atau tidak. Bila terhubung tetapi ada kendala (seperti kamera tidak berfungsi) sebaiknya lakukan pengecekan segera, karena bisa saja itu merupakan awal dari kerusakan ponsel Gadgeteers.

featured image via APKpure.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
[email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==