Smartphone Xiaomi Redmi 1S termasuk salah satu perangkat andalan Xiaomi untuk merebut singgasana Samsung yang populer di banyak negara. Pun demikian, banyak orang masih saja ingin mendapatkan akses lebih ke dalam sistem perangkat. Yakni dengan melakukan root ke Xiaomi Redmi 1S.

Cara root di Xiaomi Redmi 1S sih mudah, mungkin alasan itulah yang membuat banyak penggunanya tak berpikir dua kali melakukan root. Jika Gadgeteers adalah salah satunya, tutorial ini akan membantu menunjukkan caranya.

  • Unduh dan simpan dahulu berkas Xiaomi Redmi 1S Root files dari sini.
  • Pindahkan file ke penyimpanan internal, tapi jangan di dalam folder, cukup di luarnya saja.
  • Matikan smartphone dan masuk ke recovery mode. Caranya ketika perangkat dalam kondisi mati, tekan Power + Volume Up secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Atau masuk ke Setting – About Phone – System Update dan tap Reboot to Recovery Mode.
  • Setelah masuk ke modus tersebut, pilih opsi Install update.zip dan pilih file yang tadi Gadgeteers unduh dan simpan di memori internal.
  • Setelah selesai, restart smartphone dan masuk ke menu Setting – Security – Permission dan pastikan opsi Root permission dalam posisi Enable.

Selesai, sekarang coba cek dengan cara ini untuk memastikan Xiaomi Redmi 1S Gadgeteers sudah diroot.

via Jalantikus.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.