Cara terbaik melacak hp android yang hilang | Informasi Gadget Terbaru 2017

Cara terbaik melacak hp android yang hilang


Berita Gadget Terbaru– Hilangnya hp android sudah biasa saat ini, entah karena lupa nyimpan, atau diambil orang, bisa juga karena jatuh dan lain sebagainya. Banyak hal yang bisa membuat hp android kita hilang, akan tetapi karena android adalah sebuah system operasi yang lumayan canggih, maka kita tidak usah terlalu khawatir karena kehilangan hp android kita.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melacak hp android yang hilang, diantaranya ada yang mememlukan koneksi internet, akan tetapi hal ini harus dipersiapkan dulu ketiaka hp android masih ada di tangan kita (belum hilang). Baiklah kita akan membahas cara terbaik melacak hp android yang hilang secara rinci dan cara ini hanya membutuhkan aplikas bawaan android sendiri.

Pertama, kita harus mensetting aplikasi google setting dulu yaitu dengan cara:

klik app google setting (lihat gambar diatas) -> ke menu Android device manager -> klik remotely locate this device, centang juga allow remote lock and factory reset, dan setting untuk aplikasi google setting sudah selesai. Hal ini bisa membantu kita melacak hp android kita ketika hilang.

Kedua, Gps harus selalu aktif, maka aktifkan terus gps android kita, kemudian sambungan data juga harus aktif, dan tentunya paket data juga harus ada, (maksudnya kita harus mempunyai kouta internet). Jika sudah selesai hal ini maka hp android kita bisa dilacak apabila hilang, kemungkinan ditemukannya sangat besar, tetapi hp yang hilang itu harus dalam keadaan ON (baterai masih jalan) dan hp androidnya tidak mati.

Jika semua settingan sudah benar, maka kita bisa mencobanya, akan tetapi harus dengan perangkat yang lain juga. Misal pinjam dulu hp android teman yang digunakan sebagai device yang akan melacak hp android yang hilangnya, atau bisa juga menggunakan laptop atau komputer warnet sekalipun, yang penting ada koneksi internetnya.

Untuk mencobanya, kita harus masuk dulu ke https://www.google.com/android/devicemanager. Kemudian kita harus login dulu menggunakan akun gmail android kita, selanjutnya kita klik terima yang ada dibawah kanan, berwarna biru. Maka google akan menyambungkannya ke device kita (kita harus menunggu sebentar). Apabila berhasil maka kita akan menemukan lokasinya dan alamatnya juga dan kita akan mengetahui posisi hp android yang hilang dengan lingakan gps, maka kita bisa menuju lokasi tersebut (google memberikan maps untuk lokasi tersebut).

Ada beberapa fungsi dari aplikasi diatas, seperti memutar nada dering dengan volome maksimal, bahkan walaupun hp adroid yang hilangnya dalam keadaan silent, kemudian fungsi lock permanen yang bisa mengunci hp android anda yang hilang secara permanen, dan juga bisa menghapus semua file yang ada di hp android tersebut untuk mengamankan file penting kita.

Sekian dulu ulasan dari saya tentang cara melacak hp android yang hilang. Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga:

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 Dan E7 Terbaru

Terobosan Mengesankan Dari Teknologi Apple Yang Pernah Ada

Pengaruh Negatif Menggunakan Charger Smartphone Palsu


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==