Xiaomi nampaknya sangat mengerti kebutuhan orang Indonesia yang menyukai selfie. Vendor asal Tiongkok yang cukup popular di tanah air itu baru saja meluncurkan Redmi S2 di Indonesiadengan sejumlah fitur epik. Meski punya spesifikasi yang lebih rendah dari Redmi Note 5, smartphone pintar ini punya kelebihan pada kamera gandanya yang diyakini akan memenuhi kebutuhan pasar.

Melihat fitur kameranya, smartphone ini menawarkan resolusi yang lebih besar, yaitu 16 MP di depan lengkap dengan kecanggihan Artificial Intelligence (AI) serta LED flash. Tentu saja ada fitur beauty dalam smartphone ini. Sementara bagian belakang, ada dual-camera yang memiliki resolusi masing-masing 12MP dan 5MP. Fitur dual-camera ini punya Electric Image Stabilization (EIS) sehingga selain bokeh juga handal dalam membidik dalam kondisi bergerak. Pastinya, pengguna akan sangat dimanjakan dengan kehadiran smartphone generasi teranyar perusahaan raksasa asal Tiongkok ini.

Smartphone Xiaomi Redmi S2

Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi S2 hadir dengan layar ukuran 5,9 inci beresolusi HD dan chipset Snapdragon 625. Processor ini kerap dipakai di smartphone kelas menengah ke bawah, jadi bukan kejutan jika Xiaomi mengambil langkah serupa. Performnya sendiri mengandalkan CPU Octa-core berkecepatan 2.0GHz yang dibantu oleh komponen gratif Adreno 506. Desain antarmukanya bakal memanjakan dengan mengusung MIUI9 yang berbasiskan pada Android 8.1 Oreo.

Saat diluncurkan di negeri asalnya, smartphone ini hadir dengan dua macam serie, yaitu RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan juga RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Meski demikian, pengguna masih bisa memperluas memori internal dengan microSD.

Xiaomi Redmi S2

Soal harganya, di Indonesia smartphone ini dipatok dengan harga Rp2.3 juta dan akan mulai dijual pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang.

via Tek.id
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Blogger ceria yang gemar menghayal, sampai sekarang masih nganggur tapi tetap mandiri. Menggemari dunia tech, blog dan juga mulai suka fotografi.