Diperbarui, Facebook Messenger adopsi fitur kode milik Snapchat | Informasi Gadget Terbaru 2017

Diperbarui, Facebook Messenger adopsi fitur kode milik Snapchat


InfoGadgetTerbaru.com – Dalam rangka merayakan jumlah penggunanya yang kini telah mencapai 900 jutaan, Facebook dilaporkan telah merilis sejumlah fitur baru untuk aplikasi pesan besutannya, Messenger yang dikhususkan bagi pengguna bisnis. Menariknya dari beberapa fitur baru Messenger khusus pengguna bisnis yang dirilis, kabarnya ada satu yang mengadopsi fitur penambah teman Snapchat.

Dalam siaran pers yang diterima InfoGadgetTerbaru.com (8/4/16), fitur yang dimaksud adalah Messenger Code. Fitur ini kabarnya memungkinkan pengguna memulai thread obrolan terkait bisnis dengan memindai kode tertentu melalui kamera perangkat atau sama seperti yang digunakan Snapchat pada layanannya.

 

Fitur Messenger Codes
© 2016 facebook.com

Selain memperkenalkan fitur kode ala Snapchat, Facebook juga dilaporkan memperkenalkan fitur shortened link atau yang dikenal dengan Messenger Links. Fitur ini kabarnya ditujukan untuk menyederhanakan proses interaksi kalangan bisnis dengan cara memperpendek url untuk memulai obrolan bisnis, contohnya untuk memulai percakapan bisnis maka pengguna bisa memperpendek penulisan url menjadi m.me/username di kolom pencarian.

Terakhir, untuk melengkapi fitur baru yang dikhususkan bagi pelanggan bisnis ini Facebook juga menghadirkan fitur Messenger Greetings. Fitur ini sebenarnya merupakan catatan pop-up yang berisi profil dari bisnis pengguna dan akan terbuka ketika obrolan dilakukan.

Messenger Greetings
© 2016 facebook.com/facebook.com

 

Semua fitur baru ini kabarnya akan segera diluncurkan. Pihak Facebook berjanji akan mulai meluncurkan fitur-fitur tersebut secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Tunggu saja!


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==