Dirilis 23 Mei 2018, Spesifikasi Hardware dan Fitur HTC U12+ Terungkap | Informasi Gadget Terbaru 2017

Dirilis 23 Mei 2018, Spesifikasi Hardware dan Fitur HTC U12+ Terungkap

HTC U12 Plus Tanggal Header

[Sumber : Gizmochina]

HTC merupakan salah satu vendor smartphone yang telah diakuisisi oleh Google untuk mengembangkan smartphone Google dengan hardware dan fitur yang menarik.

Meskipun begitu, popularitas dari smartphone HTC sendiri semakin menurun seiring berjalannya waktu, termasuk di Indonesia. Namun HTC sendiri tetap percaya diri dalam meluncurkan smartphone terbarunya di dunia.

Hal ini terlihat dari banyaknya bocoran mengenai smartphone flagship HTC yang bernama U12+. Bisa dibilang produk ini akan menggunakan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,45 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC akan membekali U12+ dengan RAM yang memiliki pilihan 6 GB atau 8 GB. Dengan kombinasi ini bisa membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar dan mulus, meskipun menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun.

Sementara itu, HTC U12+ juga menyediakan slot microSD apabila penyimpanan internal yang dimiliki oleh smartphone ini terasa kurang lega. Nantinya baterai berkapasias 3.420 mAh akan menjadi pusat energi dari smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya akan menggunakan layar dengan lebar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan kata lain, HTC U12+ ini tidak akan mengikuti tren saat ini yang menggunakan poni atau notch untuk menyimpan kamera depan, sensor, maupun earpiece.

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan sehingga membuat HTC U12+ akan memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya. Bodi belakangnya sendiri akan memiliki bahan yang terbuat dari logam dengan bahasa desain liquid surface terbaru.

Sertifikat IP68 juga akan disematkan di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Bisa dibilang, smartphone flagship zaman sekarang wajib memiliki fitur yang satu ini.

Soal urusan fotografi, HTC U12+ ini akan dilengkapi dengan dua kamera utama yang beresolusi 12 MP + 16 MP dengan UltraPixel, aperture f/1.5, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Tentu saja foto bokeh yang saat ini tren pun dapat dibuat dengan cepat dan mudah.

Sementara dua kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP + 8 MP sehingga dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan mudah dan instan. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki port jack audio, namun menggunakan port USB Type-C untuk transfer data, jack audio, dan pengisian daya baterai.

Nantinya smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 23 Mei 2018. Sayangnya untuk harganya sendiri belum dibocorkan oleh pihak HTC. Namun bisa dibilang, HTC U12+ akan menjadi salah satu smartphone tercepat di tahun 2018 ini.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==