Fitur Keren ini Hanya Ada di Ponsel Xiaomi Lho, Apa Saja? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Fitur Keren ini Hanya Ada di Ponsel Xiaomi Lho, Apa Saja?

Tentunya, walaupun berbasis OS yang sama yakni Android, tetapi pabrikan seperti Asus, Oppo, dan bahkan Xiaomi memberikan fitur tambahan pada perangkat buatannya masing-masing. Biasanya, satu dengan developer lainnya memiliki fitur tambahan yang berbeda dan kali ini @GadgetGaul akan membahas tentang fitur tambahan yang terdapat hanya di perangkat Xiaomi. Apa sajakah fitur tersebut?

1. Resource Allocation / System Priority

1

Dengan kehadiran user interface MIUI 9. Xiaomi memberikan fitur terbaru yang dikenal dengan Dynamic Resource Allocation. Dengan fitur ini Gadgeteers dapat memprioritaskan penggunaan sumber daya sistem terhadap aplikasi yang sedang digunakan.

2. Smart Assistant

2

Layaknya Google, Xiaomi pun menghadirkan piranti asisten buatannya sendiri. AI atau Artificial Intelligence ini bernama Smart Assistant dan sesuai tagline-nya Find Anything and Everything, Gadgeteers dapat menggunakannya untuk mengakses semua catatan, pengingat, dan informasi yang paling relevan dengan cara cukup mudah yakni hanya perlu mengusap layar awal ke kanan sehingga fasilitas pencarian, informasi, dan widgets pun akan muncul.

3. Smart App Launcher

3

Yang cukup berguna dari fitur yang dihadirkan Xiaomi pada user interface MIUI 9 adalah Smart App Launcher yang juga memungkinkan pengguna untuk melakukan split screen (membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar). Tentunya fitur ini pun didukung oleh aplikasi itu sendiri, apabila aplikasi tersebut sudah mendukung fitur split screen ini, maka Gadgeteers dapat menggunakannya. Selain itu kata smart dalam App Launcher ini juga sebenarnya cukup fungsional, misalkan ketika pengguna ingin pergi ke suatu tempat, ponsel secara otomatis akan memberikan aplikasi Google Maps sebagai petunjuk jalan. Hmm… Menarik bukan?

4. Depth Search Photo

4

Bagi yang suka melakukan foto ria, atau mengambil screenshot, ketika membuka Gallery pastilah pusing. Di sana terdapat ratusan bahkan mungkin ribuan foto yang terbagi menjadi berbagai momen berbeda. Jangan khawatir, dengan fitur yang Xiaomi tambahkan pada perangkatnya tersebut, pengguna dapat mencari foto berdasarkan lokasi, ekspresi, atau events sekalipun.

5. Accelerated Startup of Apps

5

Hadirnya user interface MIUI 9 membuat perangkat tersebut bekerja lebih cepat dalam mengolah aplikasinya. Pengguna dapat dengan mudah membuka dan menutup berbagai aplikasi karena proses-nya tersebut Xiaomi akali sehingga Gadgeteers tidak kehabisan waktu untuk menunggu suatu aplikasi terbuka.

featured image via notebookcheck.net
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or [email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==