Foto Dus Samsung Galaxy S9 Beredar di Internet, Lengkap dengan Spesifikasi | Informasi Gadget Terbaru 2017

Foto Dus Samsung Galaxy S9 Beredar di Internet, Lengkap dengan Spesifikasi

Pabrikan pembuat ponsel asal Korea Selatan, Samsung selalu merilis flagship-nya dalam kurun waktu jeda satu tahun. Galaxy S-series di awal tahun, sedangkan Galaxy Note series yang terkenal dengan stylus S-Pennya dirilis di akhir tahun. Dalam waktu dekat, penerus dari Galaxy S8 dikabarkan akan segera dirilis.

Tentu saja, spekulasi beserta rumor mengenai Samsung Galaxy S9 sudah bertebaran di internet. Foto-foto dirilis utamanya dari pembuat case ponsel tersebut, beserta segelintir foto render digital. Yang menarik, baru saja ditemukan foto yang diduga boks ritel dari flagship yang kabarnya akan dirilis pada gelaran Mobile World Congress 2019 tersebut, lengkap dengan spesifikasi kunci yang dimiliki.

s9rumor_1

Dalam bagian belakang dus yang diduga milik Galaxy S9 tersebut, tertulis jika Galaxy S9 akan memiliki layar berdimensi 5.8 inci dengan sisi yang sedikit melengkung, sama seperti Galaxy S8. Resolusinya juga masih Quad HD dengan panel Super AMOLED. Spesifikasi serupa lainnya meliputi sertifikasi ketahanan air dan debu IP68, sensor pemindai mata (iris scanner), kamera depan 8 Megapixel dengan autofocus, penyimpanan internal 64GB, RAM 4GB, dukungan wireless charging serta dilengkapi earphone hasil kerjasama dengan AKG.

Yang menarik adalah spesifikasi kamera yang digunakan. Walaupun dalam banyak foto render terlihat Galaxy S9 hanya memiliki satu sensor kamera saja, sensor tersebut dilengkapi dengan fitur bukaan ganda atau dual aperture. Tertulis di boks dengan “Super Speed Dual Pixel 12MP OIS (F1.5/F2.4)”, Galaxy S9 nampaknya akan mewarisi kamera yang ada pada Samsung W2018, flagship ponsel lipat Samsung seharga Rp32 jutaan yang diluncurkan secara eksklusif di Tiongkok bulan Desember tahun lalu. Nokia pernah menggunakan teknik serupa dengan kamera Nokia N86 yang dirilis pada tahun 2009. Dengan dual aperture, kamera Galaxy S9 bisa menggunakan aperture f/1.5 untuk kondisi kurang cahaya, dan f/2.4 pada kondisi cukup cahaya agar kedalaman foto menjadi lebih baik.

Pada boks juga tertulis fitur “Super Slow-mo”. Beberapa waktu lalu memang sempat beredar rumor jika flagship terbaru Samsung nanti dapat merekam video hingga 1000fps, menyaingi Sony Xperia XZ Premium yang mendukung perekaman video 960fps, terbaik saat ini dalam urusan slow motion. Galaxy S9 juga akan memiliki speaker stereo. Jika dilihat dari render yang sudah beredar, keterangan speaker stereo akan lebih masuk akal jika earpiece pada Galaxy S9 nantinya juga berfungsi sebagai speaker, layaknya Nokia 6 atau iPhone terbaru.

s9rumor_2

Jika Gadgeteers sedang berencana untuk membeli ponsel flagship Samsung terbaru dan tidak terlalu membutuhkan stylus, maka ada baiknya untuk menunggu kehadiran Galaxy S9 yang akan diperkenalkan pada bulan Februari – Maret 2018 ini.

Via gsmarena.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==