Kamera format persegi analog pertama dari Fujifilm akhirnya resmi diumumkan. Fujifilm memperkenalkan Instax Square SQ6, kamera film instan seharga $130 yang dirancang untuk membuat film 1:1. Bagi Fujifilm, SQ6 merupakan kamera persegi kedua setelah sebelumnya mereka sudah meluncurkan SQ10 tapi seri pertama tersebut merupakan model pertama kamera digital hybrid.

Fujifilm Instax Square SQ6 dilengkapi dengan sistem flash yang secara otomatis menghitung kecerahan ambient guna menyesuaikan kecepatan shutter (dari 1.6s ke 1/400s) sehingga mampu mengekspos subjek dan latar belakang, bahkan dalam pengaturan redup.

Untuk menjawab kebutuhan kekinian, kamera SQ6 ini juga dilengkapi mode selfie yang juga secara otomatis menyesuaikan fokus dan kecerahan saat pengguna membidik foto diri sendiri. Cermin kecil di sebelah lensa membantu Anda memposisikan diri di dalam bingkai. Kameranya sendiri menangkap gambar 2,4 inci mengandalkan lensa 65,75mm yang dibangun dari dua elemen.

fujifilm instax square SQ6

Selain itu Instax Square SQ6 juga dilengkapi dengan fitur timer, makro untuk memotret subjek dari dekat, double exposure yang bekerja secara unik menyatukan dua gambar ke dalam satu foto dan tentunya mode lansekap untuk mengabadikan pegunungan, pantai atau landmark.

Body kamera dirancang dalam bentuk persegi dengan balutan warna putih mutiara, emas memerah dan abu-abu grafit. Fujifilm juga menyematkan jendela bidik optik untuk memudahkan tangkapan lensa dan terakhir sebuah baterai lithium CR2/DL sebagai nyawa perangkat. Di waktu yang sama Fujifilm juga mengumumkan Instax Square hitam, film instan yang menggunakan border berwarna hitam, bukan putih seperti biasa.

Fujifilm Instax Square SQ6 akan dijual mulai 25 Mei dengan banderol seharga $ 130.

Instax-SQ6-720x650

via Fujifilm.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.