Gadgetren Selenggarakan Ngopi Gadget ke-2, Rahasia Membangun Channel YouTube | Informasi Gadget Terbaru 2017

Gadgetren Selenggarakan Ngopi Gadget ke-2, Rahasia Membangun Channel YouTube

NgopiGadget 2 Header

Kemaren tepatnya tanggal 2 Maret 2018, Gadgetren kembali mengadakan acara Ngopi Gadget ke-2 di Code Margonda, Depok, dengan tema ”Tips Rahasia membangun channel YouTube”.

Sebelumnya, Gadgetren sendiri mengawali acara NgopiGadget pertamanya di Kemenady, Bogor, dengan tema “Menjadi youtuber menggunakan smartphone”. Bisa dibilang acara Ngopi Gadget sendiri merupakan acara rangkaian yang akan berbagi ilmu seputar dunia gadget, teknologi, TI, dan internet kepada pesertanya.

Sekilas, Ngopi Gadget ke-2 ini dibawakan oleh Riswan Abidin yang merupakan salah satu seorang YouTuber dan juga merupakan pembuat video dari Gadgetren. Nah, apabila kalian mengunjungi channel Gadgetren di YouTube dan melihat video review, unboxing, maupun tips & trik maka Riswan inilah yang membuatnya.

Acaranya sendiri dimulai pada pukul 18.30 dan peserta data secara bertahap hingga memenuhi ruangan dengan total mencapai 30 orang. Selain memenuhi ruangan, kursi-kursi yang disediakan pun habis terpakai oleh peserta.

NgopiGadget 2 All Peserta

Riswan membuka acara dengan memperkenalkan tema dan tujuan dari Ngopi Gadget ke-2 ini diselenggarakan. Tak lupa, dirinya memperkenalkan dirinya, media sosialnya, channel YouTube pribadinya, dan channel YouTube Gadgetren.

Pertama, Riswan secara garis beras memberikan 4 tahap utama untuk memulai YouTube yang terdiri dari membuat channel, membuat channel yang telah jadi mudah ditemukan oleh pengguna Youtube, membuat pengguna YouTube menjadi terus menonton channel yang telah dibuat, dan meningkat jumlah penggemar atau subscriber dari channel yang telah dibuat.

Berbagai aspek untuk membuat channel Youtube pun dipaparkan secara lengkap oleh dirinya, seperti membuana dengan akun Google, melengkapi foto maupun deskripsi channel, menambahkan channel art maupun link agar lebih menarik, memasukkan logo branding, memberikan keyword pada channel, mengedit halaman utama channel, dan membuat konten yang hebat atau menarik agar banyak penonton yang datang terus menerus.

Selanjutnya, membuat channel YouTube yang telah dibuat mudah ditemukan oleh orang lain merupakan salah hal yang terpenting karena akan meningkatkan lalu lintas pengunjung dengan baik dan berimbas pada peningkatan nama baik dari channel tersebut.

Beberapa elemen penting yang dapat digunakan untuk membuat channel mudah ditemukan, terdiri dari trending, pencarian, rekomendasi video, beranda, subscription, dan notifikasi. Apabila Gadgeter bisa mengoptimalkan keenam elemen ini, kemungkinan besar trafik dari channel YouTube yang dimiliki akan selalu tinggi.

Apabila tahap pertama dan kedua sudah dilakukan maka kamu dapat melanjutkan ke tahap ketiga untuk membuat pengguna YouTube secara terus-menerus menonton channel YouTube yang dimiliki. Untuk mendorong tahap ini, Gadgeter dapat membuat jadwal upload secara konsinsten dan membuat playlist sehingga pengguna YouTube lain akan menemukan video yang lebih banyak lagi.

NgopiGadget 2 Interaksi

Sementara itu, apabila video lain yang ditemukan lebih menarik lagi maka kemungkinan penonton akan menjadikan channel kamu favorit mereka semakin terbuka lebar. Biasanya apabila video menarik maka penonton akan menyaksikannya hingga habis dan tidak masalah meskipun iklan bermunculan.

Terakhir, pada tahap keempat ini kamu dapat meningkatkan jumlah penggemar setia (subscriber). Biasanya komunikasi antara kamu dengan viewer akan menjadi salah satu cara yang menyenangka dan efektif dalam membangun jumlah subscriber yang setia.

Hal ini pun telah berhasil dilakukan oleh YouTuber yang terkenal, terutama apabila tidak sombong maka akan membuat subscriber bangga pernah mengenal kamu. Nah, apabila kamu sudah melakukan 4 tahap ini maka dapat mencoba untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara yang telah umum dilakukan oleh para YouTuber, seperti Google Adsense, menjadi pembicara, bisnis, endorse, menjadi conten creator, dan masih banyak lagi.

NgopiGadget 2 Peserta Tanya Jawab

Itulah berbagai tahapan dan tips yang telah diberikan oleh Riswan selama 2 jam penuh. Bahkan terdapat peserta yang antusias ketika telah masuk ke sesi tanya jawab. Setelah acara berakhir, peserta dan pembicara pun berbincang santai seputar dunia YouTube. Tak lupa, RIswan pun meminta feedback mengenai acara Ngopi Gadget ke-2 agar bisa diperbaiki atau ditambahkan pada acara Ngopi Gadget ke-3.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==