Di laman Youtube, Gadgeteers bisa menemukan berbagai macam video yang berisi pengujian ketahanan ponsel dalam berbagai situasi. Mulai dari sekedar menjatuhkannya ke lantai alias drop test, dilindas oleh kendaraan, sampai dihancurkan oleh mesin hidrolik.

Nah, baru-baru ini, muncul sebuah video “siksaan” yang cukup menyita perhatian karena konsepnya lumayan segar, yakni Samsung Galaxy S7 Edge yang diadu dengan rival abadinya, iPhone 6S Plus dalam cola yang dibekukan selama hampir 10 jam.

Samsung S7 Edge ikhlas one 6S Plus Cola

Hasilnya? Samsung Galaxy S7 Edge yang sejak awal dibuat tahan air dapat bertahan dengan baik tanpa terlihat memiliki masalah yang berarti. Bahkan setelah dikeluarkan dari dalam es, ponsel ini bisa langsung digunakan seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Tapi lain halnya dengan iPhone 6S Plus, yang secara mengejutkan bisa kembali menyala, namun mengalami beberapa masalah.

Setelah didiamkan beberapa saat, bagian sudut kanan atas layarnya terlihat sedikit bermasalah walaupun tidak mencolok. Ponsel buatan Apple ini pun sedikit “ngambek” dan melakukan satu kali restart sebelum bisa digunakan dengan normal. Pencapaian ini terbilang cukup membanggakan Apple, karena sejak awal mereka tidak pernah menjanjikan fitur tahan air pada iPhone 6S Plus, namun bisa bertahan jika direndam dan dibekukan.

Video ini dibuat oleh akun Adrianisen, yang kerap membuat video pengujian yang memiliki konsep unik, seperti merendam ponsel di dalam air yang mendidih sampai merendam ponsel ke dalam bir. Untuk proses lengkapnya bisa langsung Gadgeteers tonton di video berikut ini.

via Phonearena.com
diedit oleh WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.