General Mobile GM 5, Smartphone Android One Pertama yang Dikemas dengan Nougat Langsung | Informasi Gadget Terbaru 2017

General Mobile GM 5, Smartphone Android One Pertama yang Dikemas dengan Nougat Langsung


InfoGadgetTerbaru.com

Meskipun Google telah merilis sistem operasi terbarunya Nougat ke smartphone Pixel dan Pixel XL ke pasaran, ponsel buatan LG V20 pun juga tak luput dalam mencicipi sistem operasi tersebut. Bahkan LG V20 ini menjadi smartphone pertama diluar brand Nexus dan Pixel, yang telah menggunakan Android 7.0 Nougat saat pertama kali keluar dari kardus penjualan.

Namun tidak hanya pada merek ternama, Google pun juga mengemas Android 7.0 Nougat secara langsung, pada perangkat General Mobile GM 5. Seperti yang dilansir dari Liliputing, smartphone ini pada dasarnya adalah perangkat yang termasuk dalam kategori Android One. Jadi bisa dikatakan smartphone ini menyusul LG V20 yang sudah langsung menggunakan Android 7.0 Nougat langsung dalam paket penjualannya.

Bicara soal spesifikasi, perangkat yang termasuk dalam kategori Android One memang tidak bisa dikatakan wah. Seperti pada General Mobile GM 5 yang disokong dengan chipset entry level dari Qualcomm Snapdragon 410. Lalu ada RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB, serta kamera belakang 13 megapiksel dan pada bagian depan sebesar 5 megapiksel.

gm05-1

Untuk layarnya sendiri seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan disokong baterai berkapasitas 2500mAh. Fitur lain yang melengkapi smartphone General Mobile GM 5 ini ada WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, FM radio dan jaringan 4G LTE. Sayangnya jaringan 4G LTE tersebut terbatas, karena kabarnya smartphone ini hanya dijual untuk negara bagian Timur Tengah saja.

Kita tahu bahwa perangkat dengan label Android One ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, menggunakan sistem operasi Android secara stock, tanpa mengalami modifikasi. Bahkan perangkat ini mendapatkan pembaruan sistem operasi secara langsung dari server Google.

Unboxing Vivo Y55 yg Keren Harga Terjangkau!



Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==