Harga HP Envy x2 & Spesifikasi Snapdragon 835 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga HP Envy x2 & Spesifikasi Snapdragon 835

HP Envy x2 Header[sumber: TechAdvisor.co.uk]

Gadgetren – Lebih membutuhkan laptop dengan desain tipis dan baterai tahan lama untuk mobilitas? Mungkin kini semakin banyak produk yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Rumor mengenai laptop yang akan ditenagai oleh chipset Snapdragon layaknya yang ada pada sebuah smartphone kelas atas. Tentu saja akan ada beberapa perubahan sedikit untuk optimalisasi dengan sistem operasi yang umum digunakan pada laptop. Nah pada ajang Snapdragon Summit 2017, akhirnya rumor ini bisa ditutup.

HP Envy x2 merupakan salah satu dari dua laptop yang diperkenalkan bersamaan dengan ASUS NovaGo. Kedua laptop ini mengusung desain 2-in-1 yang bisa berubah menjadi laptop maupun tablet sesuai keinginan. Dengan penggunaan chipset Snapdragon ini, kamu akan bisa menikmati kombinasi dari kelebihan laptop dan smartphone.

Secara sekilas memang HP Envy x2 tidak jauh berbeda dengan laptop Windows 10 lainnya. Namun dengan menggunakan chipset ini, Envy x2 memiliki konektivitas yang lebih fleksibel layaknya smartphone. Kamu dapat menggunakan jaringan Gigabit LTE yang lebih cepat tujuh kali lipat dibandingkan broadband.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu hal yang diunggulkan. HP Envy x2 digadang mampu bertahan hingga 20 jam dengan stand by mencapai 30 hari. Pihak HP juga mengatakan kalau Envy x2 hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit saja untuk mengisi daya hingga hampir penuh. Ini tentunya akan menjadi sesuatu yang diidamkan oleh berbagai kalangan yang terbilang selalu mobile.

HP Envy x2 Desain[sumber: TechAdvisor.co.uk]

Penggunaan chipet Snapdragon 835 juga berarti memungkinkan desain laptop menjadi lebih tipis. HP Envy x2 yang berbahan aluminium ini hanya memiliki ketebalan 6,9mm dengan bobot 680 gram saja. Keyboardnya dapat dilepas seperti kebanyakan laptop hibrida 2-in-1 dari HP lainnya.

Spesifikasi lain dari HP Envy x2 ini meliputi RAM 8GB, penyimpanan internal 258GB, kamera belakang 13MP, dan kamera depan 5MP. Layarnya memiliki bentang 12 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel untuk menikmati segala konten secara optimal. Soal audio, HP kembali menyematkan speaker Bang & Olufsen.

HP Envy x2 ini nantinya akan langsung menjalankan sistem operasi Windows 10 S yang lebih ringan. Walaupun begitu kamu tetap dapat melakukan upgrade ke Windows 10 Pro secara gratis nantinya kalau membutuhkan segala fitur yang ada.

Hingga saat ini belum diketahui berapa harga dari HP Envy x2 ini. Namun, pihak Qualcomm mengatakan kalau laptop menggunakan chipset Snapdragon 835 akan tersedia mulai dari pertengahan tahun 2018. Apakah ada dari kalian yang tertarik untuk membeli laptop ini? Saya sih iya.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==