Harga Huawei Honor V10, Review & Spesifikasi 2017 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga Huawei Honor V10, Review & Spesifikasi 2017

Harga Huawei Honor V10 – Teknologi smartphone Huawei tidak kalah canggih dari Samsung ataupun LG. Perusahaan asal Tiongkok ini akan merilis smartphone baru bernama “Honor V10”. Melalui sub-brand Honor, Huawei menawarkan sebuah smartphone berlayar jumbo yang dilengkapi beragam fitur canggih dan spesifikasi hardware terbaik di kelasnya. Bahkan spesifikasi hardwarenya tidak berbeda jauh dengan Huawei Mate 10 Pro yang mengusung chipset Kirin 970 sebagai dapur pacunya.

Spesifikasi smartphone ini semakin sempurna dengan hadirnya sistem operasi Android terbaru yang dibalut antarmuka buatan Huawei, sehingga terlihat lebih menarik dan cantik. Teknologi dual kamera juga dimilikinya, namun belum menggunakan kamera Leica yang selama ini menjadi andalan Huawei pada smartphone flagship miliknya. Walaupun begitu, kualitas kamera smartphone ini tetap mumpuni dan bisa diandalkan utnuk mengabadikan berbagai momen. Nah yang penasaran ingin mengetahui resolusinya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor V10

Spesifikasi Huawei Honor V10

Tipe Layar
  • Tipe : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.99 inches, 1440 x 2560 pixels
  • Fitur : 2.5D  Curved Glass Screen, Corning Gorilla Glass
Memori
  • Internal : 64 GB / 128 GB
  • Eksternal : –
Dapur Pacu
  • Chipset : Hisilicon Kirin 970
  • Processor : Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G72 MP4
  • Ram : 6 GB
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v5.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : USB Type-C
  • Lain-Lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual: 20 Megapixel+ 16 Megapixel, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging 4.5V/5A (58% in 30 min)

 Review Huawei Honor V10

Desain dan Layar

Dari segi layar, Huawei Honor V10 dikabarkan memakai layar LTPS IPS LCD berukuran 5.99 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD+ dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass. Layarnya sangat berkualitas dan bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual memukau. Selain itu, smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android Oreo 8.0 yang menampilkan antarmuka EMUI 8.0 dan dilengkapi beragam fitur canggih yang akan memanjakan semua pengguna Honor V10.

Desainnya terlihat sangat premium dan memakai layar bezel-less dengan rasio 18:9. Hanya tersedia bezel tipis pada bagian jidat dan dagu, sehingga menambah kesan premium pada tampilan luar Honor V10. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuatnya memiliki kemampuan tahan air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Bodi belakangnya juga dilapisi kaca dan menggunakan frame metal yang kuat serta solid.

Performa Dapur Pacu

Beralih kesektor dapur pacu, Huawei Honor V10 dikabarkan mengadopsi chipset Hisilicon Kirin 970 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis bertipe Mali-G72 MP4 dan Ram berkapasitas 6GB. Sedangkan untuk sektor penyimpanan, Huawei menyediakan dua varian berbeda yang otomatis membuat harga Huawei Honor V10 berbeda-beda.

Untuk versi termurah memiliki memori internal berkapasitas 64GB. Sedangkan yang termahal mencapai 128GB. Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Menariknya, baterai Huawei Honor V10 telah mengadopsi fitur Fast Charging 4.5V/5A, sehingga bisa mengisi baterai 58% dalam waktu 30 menit. Untuk mengisi baterai telah tersedia port USB Type-C. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki jack audio 3.5 mm, sehingga harus menggunakan adapter 3.5 mm to USB-C untuk terhubung ke headphone ataupun earphone.

Kemampuan Fotografi

Kamera menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Pasalnya Huawei Honor V10 dilengkapi dua kamera belakang yang memadukan lensa beresolusi 20 Megapixel dan 16 Megapixel. Perpaduan keduanya membuat Honor V10 bisa menghasilkan foto bokeh layaknya kamera DSLR. Selain itu, tersedia pula fitur Phase Detection dan Laser Autofocus yang meningkatkan kecepatan focus, sehingga menghasilkan foto lebih tajam, jernih, dan warna lebih natural.

Kamera belakangnya bisa digunakan untuk merekam video 4K 2160p@30fps. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash dan beberapa fitur pendukung lainnya, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Kemudian untuk bagian depan, Huawei Honor V10 dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel untuk selfie dan video call. Walaupun belum mengadopsi teknologi dual kamera yang sebelumnya dimiliki Huawei Nova 2i, namun kualitas kamera depan Honor V10 tetap mumpuni.

Fitur dan Konektivitas

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Huawei Honor V10 memiliki dua slot kartu sim. Sayangnya tidak ada slot microSD, sehingga semua file harus disimpan kedalam memori internal. Smartphone ini bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat18 dengan kecepatan maksimal 1.200 mbps dan upload 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, NFC, Infrared, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS, BDS).

Sensor pemindai sidik jari terpasang pada bagian belakang dan siap mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Lalu ada pula sensor accelerometer, gyro, proximity, barometer, dan compass yang menambah kesempurnaan smartphone ini. Fitur-fiturnya tergolong lengkap, jadi wajar apabila harga Huawei Honor V10 dibanderol cukup mahal. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui harga Huawei Honor V10 di Indonesia, silahkan simak informasi dibawah ini.

Belum ada informasi resmi mengenai harga Huawei Honor V10. Kemungkinan smartphone ini akan dibanderol sekitar 450 Euro atau setara Rp. 7.2 Jutaan. Wajar apabila harga Huawei Honor V10 dibanderol cukup mahal, karena smartphone ini menawarkan komponen hardware terbaik yang berpadu dengan desain premium dan beragam fitur canggih didalamnya. Semoga saja smartphone ini bisa dipasarkan di Indonesia, sehingga bisa menjadi alternatif selain smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Huawei Honor V10.

Kelebihan Huawei Honor V10

  • Memiliki layar bezel-less yang terlihat premium, mewah dan elegan
  • Dibalut frame metal dan casing belakang berlapis kaca yang menambah kemewahan smartphone ini
  • Ditenagai chipset Kirin 970 yang memiliki performa setara Qualcomm Snapdragon 835
  • Memiliki Ram berkapasitas 6GB dan memori internal berkuran besar
  • Kapasitas baterainya cukup besar dan didukung fitur Fast Charging
  • Dibekali teknologi dual kamera belakang beresolusi 20 Megapixel + 16 Megapixel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek bokeh
  • Resolusi kamera depannya juga tinggi, sehingga bisa mengambil foto selfie berkualitas
  • Memiliki fitur konektivitas sangat lengkap
  • Telah mengantongi sertifikat IP67, sehingga smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu
  • Dibekali sensor pemindai sidik jari

Kekurangan Huawei Honor V10

Layar bezel-less dengan rasio 18:9 dan dibentangkan seluas 5.99 inci menjadi salah satu daya tarik smartphone ini. Performa chipset Kirin 970 juga memukau dan bisa disejajarkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipakai smartphone flagship saat ini. Alhasil smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, LG, Sony, ataupun Apple yang notabennya dibanderol lebih mahal. Sekarang kita hanya perlu bersabar dan menunggu smartphone ini dipasarkan di Indonesia.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==