Harga iPhone X Bakal Diturunkan Apple? | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga iPhone X Bakal Diturunkan Apple?

Copyright©Youtube/DeddyCorbuzier

Benarkah Harga iPhone X Akan Diturunkan Apple?

InfoGadgetTerbaru.com – Dibanderol dengan harga mulai sekitar Rp. 18 juta di Tanah Air, tentu iPhone X adalah produk smartphone termahal sepanjang sejarah yang pernah dirilis oleh Apple. Akan tetapi, tahun 2018 mendatang ada kemungkinan harga iPhone X akan diturunkan, atau menjadi lebih murah dibandingkan dengan harganya sekarang.

Prediksi penurunan harga iPhone X tersebut muncul dari sebuah laporan yang menyebutkan bahwa, penjualan iPhone X global pada musim liburan akhir tahun ini tidak setinggi dari yang sudah diperkirakan.

Baca Juga : Viral, Penjaga Warnet Ini Beli iPhone X Seharga Rp 20 Juta Pakai Uang Receh!

Bahkan sang perusahaan yang dikenal dengan produk mewahnya, Apple diprediksi juga akan memangkas proyeksi angka pengapalan (shipment) iPhone X untuk kuartal IV-2017, dari sebelumnya 50 juta unit menjadi 30 juta unit. Sementara, pesanan komponen ke pemasok hardware juga akan ikut diturunkan.

Copyright ©iPhone

“Apple dirumorkan akan menyesuaikan harga perangkat-perangkat iPhone pada awal 2018, dan telah mulai menyiapkan prototipe iPhone yang mendukung fitur-fitur 5G,” ungkap laporan Digitimes tersebut, sebagaimana dirangkum, Rabu (27/12/2017).

Jika melihat sejarahnya, Apple sendiri biasanya hanya akan menurunkan harga iPhone ketika sudah ada iPhone yang model baru. iPhone X baru saja dirilis secara internasional pada November 2017 lalu, dan bisa dikatakan masih belum lama dan belum ada generasi terbarunya lagi.

Pada riwayatnya, penurunan harga iPhone pernah terjadi saat Apple merilis iPhone generasi pertama pada 2007. Ketika itu, Apple menurunkan harga dari semula 600 dollar AS menjadi 400 dollar AS. Yang mana para pembeli saat itu terlanjur membeli iPhone dengan harga awal diberikan store credit sebesar 100 dollar AS sebagai pemulihan rasa kecewanya.

Simak Juga : Keren, Game iPhone X Ini Bisa Dimainkan Pakai Alis!

Bukan hanya itu, Digitimes juga mengungkapkan bahwa Apple kemungkinan tengah meyiapkan tiga model iPhone terbaru pada tahun 2018 mendatang. Yang mana 2 diantaranya akan menggunakan teknologi layar OLED, sedangkan 1 lainnya akan kembali memakai teknologi layar LCD.

Diprediksi, ketiga iPhone model 2018 tersebut juga akan mengusung teknologi pengenal wajah Face ID yang telah sukses debutnya pada iPhone X, bahkan banyak kabar beredar kini pengguna Android yang tertarik pindah menggunakan Ios berkat adanya iPhone X.

Simak Juga : Terungkap, Ini Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna!

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==