Harga LG K8 (2018) dan Spesifikasi, Andalkan Kamera Mumpuni Desain Elegan | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga LG K8 (2018) dan Spesifikasi, Andalkan Kamera Mumpuni Desain Elegan

Spesifikasi LG K8 (2018)
Copyright ©lesmobiles

Harga LG K8 (2018) Terbaru

InfoGadgetTerbaru.com – Harga LG K8 (2018) Terbaru dan Spesifikasi Lengkap,  Pabrikan smartphone LG memang telah memperkenalkan beberapa perangkat terbaru besutannya dalam ajang MWC 2018 yang digelar di Barcelona pada akhir Februari lalu. Salah satu perangkat tersebut adalah LG K8 (2018) yang menjadi smartphone LTE dengan kamera mumpuni dan dibekali performa menjanjikan. Banderolan harga ponsel ini sendiri dilepas terjangkau menyasar segmen pasar kelas menengah.

Perangkar ini sendiri resmi diperkenalkan dengan membawa layar lapang dan desain yang cukup stylish nan elegan. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga disokong dengan RAM besar untuk memberikan kinerja yang menjanjikan. Hanya saja kekurangannya belum dibekali sensor fingerprint pada bodinya sebagai smartphone kelas mid-range. Simak ulasan spesifikasi LG K8 (2018) selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga LG V30 Plus ThinQ dan Spesifikasi, Versi Upgrade dengan Storage 256GB

Review LG K8 (2018)

Perangkat android besutan LG ini hadir dengan membawakan bentang layar lapang seluas 5.0 inchi yang mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna serta telah didukung On-Cell Touch. Layarnya mampu menyuguhkan gambar cemerlang dan natural dimana juga didukung resolusi HD, 720 x 1280 pixels yang cukup jernih dan tajam. Layarnya menawarkan kepadatan 294 ppi per inchinya dimana juga ditunjang dengan kemampuan multitouch yang memang responsif pada permukaan layarnya. Selain itu LG K8 (2018) juga telah dibekali dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass tangguh.

Desain yang dibawakan oleh smartphone android ini juga cukup stylish dan elegan dimana didukung dengan material metal u-frame serta finishing brushed metalik di panel belakang. Desainnya terlihat mewah dimana terdiri dari varian warna biru, hitam dan emas. Dimensi LG K8 (2018) ini mencapai 146.3 x 73.2 mm yang tidak terlalu bongsor dengan empat sudut membulat yang nyaman saat digenggam. Bodinya sendiri memiliki ketebalan mencapai 8.2 mm dengan bobot mencapai 152 gram yang memang masih cukup nyaman dan leluasa masuk saku.

Spesifikasi LG K8 (2018)
Copyright ©lesmobiles

Mengupas lebih lanjut mengenai jaringan dan konektivitas dalam LG K8 (2018) dengan banderolan harga menengah ini. Di dalam bodinya telah didukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor. Perangkat ini dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dalam kkoneksi internet kencang berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada smartphone android ini seperti dukungan GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Browser serta GPS navigasi. Bagi ana yang ingin berbagi file ke perangkat lain dapat memanfaatkan fitur Bluetooth, microUSB serta dukungan USB OTG.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi LG K8 (2018) pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menengah ini. Di dalam bodinya tertanam chipset MediaTek MT6737 yang mengusung processor Quad-core Cortex-A53 dalam clock speed 1.3 GHz yang memang cukup resposnif dan handal. Processor 4 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi secara lancar tanpa lag berarti. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri disokong oleh GPU Mali-T720 MP1 dengan kualitas yang memang halus dan mulus.

Baca Juga Harga LG V30S ThinQ dan Spesifikasi, Phablet OLED Dual Kamera Berteknologi A.I

Selanjutnya mengupas sistem operasi yang dijalankan pada smartphone LG K8 (2018) ini sayangnya belum mendukung Android Oreo. Ponsel dari vendor Korea Selatan tersebut masih berjalan dalam sistem operasi Android Nougat v7.1 dengan dipermanis antarmuka khas LG. Sejumlah fitur bawaan juga dimiliki ponsel ini termasuk port jack 3.5 mm audio untuk colokan earphone, speaker hingga FM Radio. Namun kekurangannya belum memiliki sensor pembaca sidik jari pada bodinya.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh ponsel ini juga lumayan besar sebagai smartphone kelas menengah dimana didukung memori internal 16 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut bahkan masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas yang lebih besar mencapai 32 GB pada slot yang disediakan sebagai memori eksternal.

LG K8 (2018)
Copyright ©GSMArc

Mengupas lebih lanjut mengenai bekala kamera yang dibenamkan dalam smartphone LG K8 (2018) sebagai ponsel terbaru LG di kelas menengah kebawah ini. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera utama beresolusi 8 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bahkan sejumlah fitur pendukung juga ada pada fitur kameranya seperti HDR, Gesture Shot, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkan kamera utamanya untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] yang memang cukup cemerlang dan menawan.

Bagi para pecinta selfie, smartphone android LG K8 (2018) ini dibekali dengan kamera depan yang terbilang cukup menjanjikan. Di bagian atas layarnya dibekalkan kamera depan beresolusi 5 MP yang telah didukung oleh fitur Flash kamera sehingga siap digunakan beraktivitas swa-foto ditempat minim cahaya maupun saat malam hari. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga LG X4 dan Spesifikasi, Smartphone LTE dengan Fitur Mobile TV

Semua kinerja dan operasional yang berjalan dalam smartphone generasi penerus LG K7 ini ditenagai dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh bertipe Removable sehingga dapat dilepas pasang. Baterai tersebut dapat digunakan siaga mencapai 220 jam tanpa fitur Quick charge. Untuk informasi lengkapnya, cek udpate harga LG K8 (2018) terbaru dibawah ini.

Harga LG K8 (2018)

Harga LG K8 (2018) Baru : Coming Soon

Harga LG K8 (2018) Bekas : Rp –

Smartphone android besutan LG ini memang hadir dengan spesifikasi standard dimaa hadir menyasar segmen pasar kelas menengah dengan harga kompetitif. Harga LG K8 (2018) terbaru sayangnya belum diinformasikan oleh pihak LG. Namun yang pasti perangkat ini hadir dalam desain elegan dalam varian warna emas, biru dan hitam. Informasi ketersediaan di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Spesifikasi LG K8 (2018)

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 146.3 x 73.2 x 8.2 mm
Weight 152 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen (On-Cell Touch), 16M Colors
Display size 5.0 inches (~64.3% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A53 Processor
GPU Mali-T720 MP1
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 324 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, HDR, Burst Mode, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Quick Shutter, Noise Reduction Photo, Flash Jump Shot, Quick Share, Time Helper
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– U-Frame Metal Body Design
– Brushed Metallic Finish Back
– Noise Cancellation
– Music Flash Feature
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
Stand-by Up to 220 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 15 h

Sekian informasi mengenai harga LG K8 (2018) terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini kepada sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas daoat bermanfaat serta membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==