Harga Smartfren Andromax A2 dan Spesifikasi Lengkap 2017 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga Smartfren Andromax A2 dan Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Smartfren Andromax A2 – Kesuksesan Smartfren Andromax A untuk bersaing diketatnya persaingan smartphone di Indonesia, ternyata tidak membuat Smartfren puas begitu saja. Belum lama ini, brand dengan khas jaringan CDMA ini, memperkenalkan generasi terbaru dari Andromax A yaitu Smartfren Andromax A2.

Sebenarnya Smartfren Andromax A2 tidaklah diluncurkan sendiri, melainkan bersamaan dengan modem Mifi M5 “baca juga Harga Smartfren Mifi M5“. Untuk Smartfren A2 sendiri, tentu terjadi peningkatan di beberapa sektor dibandingkan pendahulunya. Peningkatan tersebut diantaranya pada sistem operasinya, yang sudah upgrade ke OS Android v7.0 Nougat.

Selain pada sektor sistem operasi, adapula peningkatan pada sektor hardware seperti baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Penasaran seperti apa spesifikasi Smartfren Andromax A2 secara lengkap? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartfren Andromax A2

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax A2

HARGA Rp 849.000
Jaringan Dual On Active 4G LTE
Layar 4,5 inci jenis TFT Capacitive, resolusi 480 x 854 piksel
OS Android v7.0 Nougat
Chipset Snapdragon 212
CPU Quad Core 1.3 GHz
GPU Adreno 308
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Memori Eksternal MicroSD Up to 64 GB
Kamera Belakang 5 MP, Autofocus & LED Flash
Kamera Depan 5 MP, Fixed Focus & LED Flash
Baterai Li lon 4000 mAh

Smartphone keluaran dari Smartfren, memang sangat terkenal memiliki harga yang sangat murah. Tidak terkecuali pada harga Smartfren A2 ini. Masuk dalam jajaran smartphone low-end, Smartfren Andromax A2 sudah dibekali dengan konektifitas jaringan 4G LTE yang menjanjikan sebuah akses internet yang lebih stabil.

Untuk ukuran layarnya memang tidak terlalu besar, yaitu hanya 4,5 inci. Terlebih lagi, spesifikasi layar masih jenis TFT Capacitive dan belum IPS LCD, dengan resolusi 480 x 854 piksel saja. Tentu dalam hal ketajaman dan kecerahan warnanya, Andromax A2 memang tidak terlalu mumpuni.

Berbeda dnegan sektor layar, untuk sektor dapur pacunya cukup bisa diandalkan. Karena Chipset Snapdragon 212 dengan dukungan CPU Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, tergolong lumayan tangguh dikelasnya. Sedangkan untuk mengolah grafis ketika bermain game atua menonton video, terdapatpengolah grafis GPU Adreno 308.

Selain sektor dapur pacu, sektor penyimpanan datanya juga bisa dijadikan pertimbangan. Untuk memproses data yang sedang diolah pada smartphone, terdapat memori RAM berkapasitas 1 GB. Dan untuk menyimpan data atau file media, terdapat memori internal berkapasitas 8 GB yang masih bisa ditingkatkan lagi melalui memori eksternal hingga 64 GB.

Trend selfie masyarakat Indonesia saat ini, nampaknya menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan Smartfren ketika memproduksi Smartfren Andromax A2. Karena duo kamera yang dimilikinya, memiliki resolusi yang sama baiknya yaitu 5 MP. Belum lagi, terdapat dual LED Flash yang akan sangat membantu untuk menga,mbil foto di tempat yang minim cahaya.

Terbaru dari Smartfren

Dan terakhir adalah yang menjadi kelebihan Smartfren Andromax A2, yaitu kapasitas baterainya. Untuk kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini, memang cukup menonjol. Yaitu baterai tipe Li-ion dengan kapasitas 4000 mAh. Dengan baterai tersebut, tentu membuat smartphone ini menjadi smartphone dengan kapasitas baterai terbesar dikelasnya saat ini.

Kelebihan Smartfren Andromax A2

  • Fasilitas Dual SIM Card yang sama-sama mendukung jaringan 4G LTE.
  • Sistem operasi yang sudah menggunakan Android v7.0 Nougat. Sehingga tampilan antarmuka dan fitur yang disajikan oleh Smartfren Andrmoax A2 akan lebih fresh.
  • Dapur pacu yang cukup tangguh dikelasnya. Yaitu dengan chipset Quad-core yang ditandemkan dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis GPU Adreno 308.
  • Meskipun sudah dilengkapi kapasitas memori internal 8 GB, namun Smartfren A2 masih memiliki slot microSD yang mampu ditingkatkan hingga kapasitas 64 GB.
  • Dual kamera dengan resolusi yang sama  yaitu 5 MP, akan sangat menyenangkan bagi pecinta selfie.
  • Kapasitas baterai yang super besar yaitu 4000 mAh, dan membuatnya menjadi smartphone dengan baterai paling besar dikelas low-end.

Kelemahan Smartfren Andromax A2

  • Layar berukuran kecil hanya 4,5 inci saja.
  • Kualitas layar juga kurang baik, karena panelnya masih berjenis TFT dengan resolusi hanya 480 x 854 piksel.
  • Tidak ada pelindung layar seperti COrning Gorilla Glass.
  • Tidak ada fitur fast charging sehingga membuat pengisian baterai akan sangat lama, karena baterai juga berkapasitas sangat besar.

Harga Smartfren Andromax A2

Harga Baru Rp 849.000
Harga Bekas

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==