Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi, Phablet 6Inch Dual Kamera Selfie | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi, Phablet 6Inch Dual Kamera Selfie

Sony Xperia XA2 Ultra
Copyright ©Sony

Harga Sony Xperia XA2 Ultra Terbaru

InfoGadgetTerbaru.com – Harga Sony Xperia XA2 Ultra Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone global nampaknya siap menyambut berbagai smartphone terbaru yang dipamerkan di ajang CES 2018 di Las Vegas. Salah satu produsen smartphone global Sony bahkan memperkenalkan beberapa smartphone sekaligus salah satunya adalah Sony Xperia XA2 Ultra bersama versi reguler Xperia XA2 dan Xperia L2. Untuk smartphone dengan embel-embel nama ‘Ultra’ ini hadir dengan layar yang lebih lapang dengan performa yang cukup tangguh dalam dukungan RAM lebih besar. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga telah didukung dengan dual kamera di bagian depan.

Perangkat android XA2 Ultra ini sendiri resmi diperkenalkan pada Januari 2018 dimana hadir dengan membawa upgrade pada beberapa spesifikasi yang dimiliki. Dibandingkan versi Xperia XA2, phablet ini memiliki kapasitas RAM, internal, layar, baterai dan dual kamera depan yang lebih menjanjikan. Dengan layar lebih lapang tentunya membuat dimensi bodinya juga lebih bongsor. Untuk informasi lebih lanjut simak ulasan spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra  dibawah ini.

Baca Juga Harga Sony Xperia XZ Terbaru, Gunakan IP68 certified+Kamera 23MP

Review Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

Phablet Sony Xperia XA2 Ultra  ini menawarkan bentang layar yang memang cukup lapang dan besar berdiagonal 6.0 inchi. Layar tersebut masih mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna sehingga masih mampu menampilkan gambar cemerlang namun juga natural dan kaya warna. Layar tersebut ditunjang dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga membawa kepadatan layar mencapai 367 ppi per inchinya yang memang cukup tajam dengan detail  tinggi. Permukaan layar perangkat ini juga mendukung multitouch responsif dimana telah diproteksi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Dengan bentang layar yang lebih besar dan lebar tentunya dimensi Sony Xperia XA2 Ultra  ini lebih besar dan bongsor. Bodinya memiliki ukuran 163 x 80 mm berketabalan 9.5 mm dimana perangkat ini hadir dalam desain empat sudut yang meruncing khas desain Sony. Sementara bobotnya sendiri mencapai 221 gram. Penampilannya mirip dengan Xperia XA2 dengan material Anodized Aluminum untuk finishing sisi bodinya dan Diamond-cut untuk finishing pada bagian bodi atas dan bawahnya. Phablet ini memiliki varian warna biru, hitam, emas dan silver.

Harga Sony Xperia XA2 Ultra
Copyright ©Sony

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam perangkat Sony Xperia XA2 Ultra  ini telah didukung dengan versi terbaru yakni Android OS v8.0 Oreo dengan antarmuka menawan. Perangkat ini juga telah dibekali dengan sejumlah fitur pendukung seperti Stamina Mode dan Sony Smart Cleaner. Pengguna yang gemar menikmati musik akan dimanajakan dengan kualitas audio bombastis dan mumpuni berkat fitur Smart Amplifier, Clear Audio+, Clear Bass. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga dibenamkan di bodi belakang perangkat.

Mengupas lebih lanjut spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra  pada jaringan dan juga konektivitas yang dibenamkan sebagai smartphone kelas menengah atas. Perangkat ini mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama maupun opsi Single SIM. Konektivitasnya didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan kemampuan seluler yang cukup optimal. Pengguna dapat melakukan akses internet dengan speed mencapai HSPA Plus hingga LTE kencang dan cepat. Beberapa konektivitas yang dibenamkan diantaranya adalah GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC, USB Type-C dan USB OTG.

Baca Juga Harga Sony Xperia XA1 Terbaru, dengan Kamera 23MP OS Nougat

Dapur pacu yang dimiliki oleh phablet android Sony Xperia XA2 Ultra  ini dipersenjatai olrh processor Octa-core dengan clock speed 2.2 GHz dimana diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 tangguh. Processor berinti 8 tersebut mampu menghaslkan performa yang cukup mumpuni dan responsif bahkan diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga dapat dengan lancar memproses komputasi. Bahkan multitasking yang berjalan baik untuk aplikasi atau game berat dapat dilahap dengan cepat dan responsif Semnetara untuk kualitas grafisnya dibalut GPU Adreno 508 dengan kualitas halus.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan dalam smartphone Sony Xperia XA2 Ultra  ini juga cukup besar dimana menawarkan dua model memori internal. Ponsel ini hadir dalam kapasitas internal 32 GB dan 64 GB dengan banderolan harga berbeda. Namun jika pengguna ingin memperluas kapasitas penyimpanan yang dimiliki perangkat masih dapat menambahkan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih lapang pada slot yang tersedia.

Sony Xperia XA2 Ultra
Copyright ©Sony

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra  pada usungan kamera yang dimiliki. Di bodi belakangnya bercokol kamera utama dengan resolusi 23 MP didukung fitur LED Flash danjuga Autofocus sehingga mampu menghasilkan hasil jepretan yang cukup tajam dan jernih. Sejumlah fitur seperti HDR, Hybrid AF, PDAF Sensor, Low Ligt Mode dan masih banyak lagi ada pada perangkat ini. Bukan hanya itu saja, Xperia XA2 ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video berkecepatan 120fps.

Bagi para pecinta selfie, Sony Xperia XA2 Ultra siap menjadi pesaing Oppo F3 Plus dimana didukung dengan dual kamera depan yang siap memberikan hasil jepretan bening bahkan foto Bokeh keren. Kamera depan perangkat ini memiliki konfigurasi 16 MP + 8 MP dengan dilengkapi oleh LED Flash. Sejumlah fitur seperti Face Beauty, OIS Sensor dan kamera wide angle ada pada perangkat ini.

Baca Juga Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru dan Spesifikasi Kamera 16MP+LED Flash, Waw Spektakuler!

Semua kinerja dan performa yang ditawarkan oleh phablet besutan vendor Negeri Sakura ini ditenagai baterai Li-Ion dengan kapasitas 3580 mAh. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 320 jam lamanya serta memiliki fitur Quick charge. Simak update harga Sony Xperia XA2 Ultra terbaru berikut ini.

Harga Sony Xperia XA2 Ultra

Harga Sony Xperia XA2 Ultra Baru : Coming Soon

Harga Sony Xperia XA2 Ultra Bekas : Rp –

Dibandingkan XA2, Xperia XA2 Ultra ini lebih tangguh pada RAM, layar, internal, kamera depan dan baterai. Hanya saja bodinya lebih besar dan bongssor. Harga Sony Xperia XA2 Ultra terbaru belum diinformasikan namun kemungkinan menyasar kalangan menengah atas di level harga diatas Rp 5 jutaan. Perangkat phable ini hadir dalam warna emas, biru, hitam dan silver. Belum diketahui ketersediaannya di pasar Indonesia, tunggu saja.

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 9000 / 1900 / 2300
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Opsional Single SIM Model)
Dimension 163 x 80 x 9.5 mm
Weight 221 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Image Enhance Technology, Full Screen Design)
Display size 6.0 inches
Resolution Full HD, 1080 x 1920 Pixels (~367 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 64 GB,
– 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 630
CPU Octa-core 2.2 GHz Processor
GPU Adreno 508
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, Miracast, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0 with aptX HD
USB Type-C USB, USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 23 MP, 5520 x 4160 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 5X Camera Zoom, Clear Image Zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, 1/2.3-inch Exmor RS Sensor, Hybrid AF, Steady Shot, F2.0 Aperture
Video [email protected] (Slow Motion Video @120fps)
Secondary camera Dual Camera, 16MP + 8MP, LED Flash
– 120 Degree Wide Angle, OIS Sensor, 1/2.6 / 1.4-inch Sensor
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Anodized Aluminum Finish Sides
– Diamond-Cut Finish Top & Bottom
– Noise Cancellation
– Smart Amplifier, Clear Audio+, Clear Bass
– Stamina Mode
– Sony Smart Cleaner
BATTERY Li-Ion 3580 mAh Battery
– Quick Charge 3.0 (Qnovo Adaptive Charge)
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 28 h

Demikian informasi mengenai harga Sony Xperia XA2 Ultra terbaru dan spesifikasi lengkap yang mampu saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Sony Xperia Terbaru

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==