Harga Xiaomi Mi4s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap | Informasi Gadget Terbaru 2017

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap



Advertisement

Harga Xiaomi Mi4s – Satu lagi smartphone canggih yang dipasarkan Xiaomi ditahun 2016. Apabila sebelumnya merilis Redmi 3 dan Redmi Note 3, maka kali ini Xiaomi merilis “Xiaomi Mi 4s” untuk bersaing merebutkan posisi sebagai smartphone terbaik dikelas menengah kebawah. Untuk mewujudukan keinginan tersebut, Xiaomi membekali Xiaomi Mi 4s dengan sederet fitur canggih yang tak dimiliki para rival-rivalnya. Sebagai buktinya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari (fingerprint sensor) serta teknologi USB Type-C.

Sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga Xiaomi Mi4s lebih mahal ketimbang Mi4i ataupun Mi4c. Pasalnya smartphone ini menawarkan memori interna lebih besar, dan dilengkapi slot memori ekternal yang sebelumnya tak dijumpai pada Mi4i dan Mi4c. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas lebih besar dan didukung fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterai. Bahkan baterai smartphone ini lebih besar dibandingkan milik Mi4c, sehingga diharapkan akan lebih awet dan bisa bertahan seharian penuh.

Menurut informasi yang dilansir dari forum en.miui.com, spesifikasi Xiaomi Mi4s juga didukung konektivitas 4G LTE berkecepatan tinggi yang membuatnya bisa mengakses fitur VoLTE dengan lancar. Tak ketinggalan sistem operasi Miui 7 berbasis Android Marhsmallow akan menawarkan pengalaman berbeda bagi sobat hariangadget yang mengedepankan kemudahan pengoperasian, dan menginginkan sistem operasi yang berjalan stabil ketika sobat menjalankan aplikasi ataupun game.

Dibalik semua kelebihan yang kami sampaikan diatas, Xiaomi Mi 4s menawarkan desain premium yang dibuat tipis dan memakai material berkualitas tebaik. Berbekal desain premium dan dapur pacu powerfull, sangat pantas apabila harga Xiaomi Mi4s melebihi 3 Juta Rupiah. Nah bagi sobat hariangadget.com yang masih penasaran ingin melihat secara rinci informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi4s, sobat bisa menyimak ulasan hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4s

Bodi
  • Dimensi : 139.3 x 70.8 x 7.8 mm
  • Berat : 133 gram
  • Warna : Black, White, Gold, Pink
  • Material : Metal + Kaca
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Pelindung : Full Lamination
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow) / MIUI 7
  • Chipset : Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  • CPU : Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 418
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth :  v4.1, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.0, Wide Angle (85 derajat)
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.260 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 40% in 60 min (Quick Charge 2.0)
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor
  • USB Type-C
Revieew Xiaomi Mi4s

Revieew Xiaomi Mi4s

Usung  Frame Metal Berlapis Kaca

Desain Xiaomi Mi4s berbeda 180 derajat dibandingkan desain Xiaomi Mi4i ataupun Mi4c. Apabila pada seri sebelumnya Xiaomi mengandalkan material polycarbonat untuk membalut Mi4i dan Mi4c, maka kali ini pabrikan ternama asal Tiongkok tersebut membalut Xiaomi Mi4s dengan material metal (magenesium alloy) yang didesain premium dengan ketebalan bodi cuma 7.8 mm, dan beratnya 133 gram. Bentuknya sangat tipis dan akan terasa nyaman digenggaman, dimana untuk dimensi keseluruhannya memiliki rasio panjang 139.26 mm, lebar 70.76 mm, dan ketebalan 7.8 mm.

Tak hanya material metal saja yang membalut smartphone ini, karena masih ada lapisan kaca dan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) yang mempercantik sisi belakang Xiaomi Mi4s. Kemudian pada bagian samping kanan ditempatkan tombol volume dan power, sementara untuk samping kiri sudah ada slot sim-card berjenis hybrid yang bisa sobat masukan kartu microSD hingga kapasitas 128GB. Selanjutnya bergeser kebagian bagian bawah sobat akan menjumpai dua sisi lubang speaker yang ditengah-tengahnya disediakan port USB Type-C.

5.0 inches Full HD Screen Dengn Fitur Fingerprint Sensor

Desain Xiaomi Mi 4s

Desain Xiaomi Mi 4s

Setiap sisi Xiaomi Mi4s dilengkapi berbagai teknologi canggih. Bahkan dibagian atas telah terpasang inframerah yang bisa dipakai sebagai remote perangkat elektronik. Kemudian untuk bagian layarnya, Xiaomi mengoptimalkan layar Xiaomi Mi4s dengan teknologi Full Lamination yang mengintegrasikan sensor sentuh dengan kaca pelindung menjadi satu. Teknologi serupa sebelumnya juga dimiliki Xiaomi Mi4i dan Xiaomi Mi4c yang sama-sama dilengkapi layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Kemampuan layar Xiaomi Mi4s dalam menampilkan setiap konten gambar ataupun video tak perlu sobat ragukan lagi, pasalnya tampilan gambarnya akan terlihat lebih detail dan mampu menampilkan satuarsi warna dan kecerahan lebih baik dibandingkan layar IPS pada umumnya. Hal ini tak lepas dari pemakaian panel layar IPS yang memiliki kepadatan pixel mencapai 441 ppi. Sayangnya Xiaomi belum mengadopsi layar 2.5D Arc Glass Screen, mungkin alasannya agar harga Xiaomi Mi4s tetap bisa dibanderol murah.

Xiaomi memberikan fitur canggih berupa sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada casing belakang Xiaomi Mi4s. Sensor ini akan bekerja sangat cepat ketika membuka layar kunci yang terproteksi oleh sidi jari. Apabila berkaca dari sensor sidik jari milik Xiaomi Redmi Note 3, maka sobat bisa menambahkan 5 sidik jari berbeda sebagai otentifikasi keamanan smartphone ini. Selain itu, teknologi fingerprint sensor terebut juga bisa dipakai untuk mengamankan data dan file yang sobat simpan kedalam memori internal berkapasitas 64GB.

Qualcomm Snapdragon 808, 3GB of RAM and 64GB 

Smartphone Xiaomi Mi4s

Performa Xiaomi Mi 4s

Yah spesifikasi Xiaomi Mi4s memang dilengkapi memori internal berkapasitas sangat besar, bahkan kapasitasnya lebih besar dibandingkan milik Mi4i dan Mi4c, sehingga sobat bisa bebas menyimpan ribuan file kedalam smartphone Android berlayar 5 inci ini. Nah apabila memori tersebut masih terasa kurang, sobat bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimum sebesar 128GB. Inilah salah satu kelebihan yang membuat harga Xiaomi Mi4s lebih mahal dibandingkan Mi4i dan Mi4c yang tak dibekali slot memori ekternal.

Selanjutnya beralih kebagian dapur pacu, sudah tertanam Ram berkapasitas 3GB yang dioptimalkan oleh sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka Miui 7 paling baru. Ada banyak sekali fitur yang terpendam didalam sistem operasi operakan Xiaomi tersebut, seperti fitur penggantian thema, icon, lock screen, dan membawa fitur mi-cloud yang bisa membackup secara otomatis file foto dan video yang sobat ambil memakai kamera Mi4s. Sayangnya kami tak mendapatkan informasi hadirnya fitur edge tap yang dimiliki Mi4c.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s memang sebanding dengan harga Xiaomi mi4s yang melebih 3 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang terintegrasi pada pengolahan grafis tiga dimensi bertipe Adreno 418. Sementara untuk processornya, memakai processor Hexa Core 64-Bit yang dibagi dalam 2 inti processor berkecepatan Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A57 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53, sehingga performa Xiaomi Mi 4s akan sangat powerfull dan memiliki kinerja multitasking lebih responsif.

Kamera Utama 13 MP Dengan Fitur PDAF

Kamera Xiaomi Mi4s

Kamera Xiaomi Mi 4s

Sobat hariangadget tak akan sia-sia merogoh kocek melebihi 3 Juta Rupiah. Pasalnya dibalik harga Xiaomi Mi4s yang cukup menguras isi kantong, telah terpasangkan kamera utama 13 Megapixel dengan besaran aperture f/2.0 dan dibekali teknologi phase detection autofocus yang sangat membantuk ketika sobat membidik sebuah objek. Bahkan untuk objek jarak dekat, teknologi PDAF tersebut akan mengasilkan efek bokeh yang terlihat artistik dan kualitasnya tak kalah dari kamera DSLR. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan dual tone led flash untuk memaksimalkan pencahayaan kamera belakang.

Lebih asyiknya lagi, Xiaomi Mi 4s mengusung kamera depan 5 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps layaknya memakai kamera belakang. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi teknologi OIS, sehingga hasil rekaman videonya akan terasa kurang stabil. Namun untuk urusan berfoto selfie, sobat akan dimanjakan dengan hasil foto selfie berkualitas tinggi, berkat pemakaian lensa 5 Megapixel yang dimaksimalkan oleh aperture f/2.0, dan lensa Wide Angle dengan sudut pandang mencapai 85 derajat.

Support 4G+ and VoLTE

Konektivitas Xiaomi Mi4s

Konektivitas Xiaomi Mi 4s

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi4s, sobat hariangadget.com akan mendapatkan berbagai teknologi canggih pada bagian konektivitas smartphone ini. Dimana spesifikasi Xiaomi Mi4s untuk urusan komunikasi akan dimaksimalkan oleh fitur Dual Sim yang masing-masing slot kartunya telah mendukung teknologi 4G+ yang kabarnya bisa mengunduh sebuah file hingga kecepatan 450 mbps. Selain itu, Xiaomi juga membekali Mi4s dengan teknologi VoLTE yang berguna untuk menghasilkan suara HD dan video lebih stabil ketika sobat berkomunikasi melalui jaringan 4G LTE.

Di sisi lain, Xiaomi Mi4s juga dibekali konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Band, serta memiliki Bluetooth versi 4.1. Namun yang paling menarik adalah hadirnya port USB berteknologi USB Type-C yang membuat Xiaomi Mi 4s terasa semakin canggih, dan tak kalah dari smartphone premium yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Mi4s. Kemudian untuk bagian navigasi, sudah terpasang GPS yang didalamnya didukung teknologi A-GPS, Glonass, dan BeiDou, sehingga lebih cepat dan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas Besar

Kapasitas baterai Xiaomi Mi 4s lebih besar dibandingkan milik Xiaomi Mi 4c yang mengadopsi baterai Non-removable Li-Ion berdaya 3080 mAh. Sedangkan baterai yang dmiliki smartphone ini memiliki kapasitas 3.260 mah dan didukung fitur fast charging yang memanfaatkan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Teknologi ini memungkinkan pengisian baterai menjadi lebih singkat, karena sobat hanya butuh 60 menit untuk mengisi 40% dari kapasitas baterai yang tersedia. Sayangnya baterai Mi 4s tidak bisa kita lepas, karena smartphone ini mengadopsi desain unibodi. Nah selanjutny mari kita lihat informasi seputar harga Xiaomi Mi4s beserta kelebihan dan kekurangannya.

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru

Harga Xiaomi Mi4s Terbaru

Harga Xiaomi Mi4s Baru Harga Xiaomi Mi4s Bekas
USD$ 260 (Rp. 3.4  Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Harga Xiaomi Mi4s cukup terjangkau bagi sebagian orang berekonomi menengah keatas. Pasalnya sobat harus membelinya dengan harga USD$ 260 atau setara Rp. 3,4 Jutaan. Harga Xiaomi Mi4s tersebut merupakan harga resmi untuk wilayah China, jadi kemungkinan harganya akan berbeda dengan harga Xiaomi Mi 4s di Indonesia. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan smartphone ini di Indonesia. Namun sepertinya smartphone ini tidak akan hadir secara resmi, melainkan melalui garansi distributor. Jadi kemungkinan harga Xiaomi Mi4s di Indonesia akan dibanderol lebih mahal.

Xiaomi Mi4s Gold

Xiaomi Mi4s Gold

Kelebihan Xiaomi Mi4s

Kekurangan Xiaomi Mi4s

  • Harga Xiaomi Mi4s cukup terjangkau
  • Mengadopsi layar berteknologi Full Lamination berbentang 5 inci degan resolusi Full HD
  • Mengadopsi desain premium dengan bodi metal dan lapisan kaca di kedua sisinya
  • Dibekali dapur pacu Snapdragon 808, Ram 3GB, dan internal 64GB
  • Tersedia slot memori ekternal
  • Kamera depan dan belakang beresolusi tinggi
  • Kapasitas baterai sangat bsar
  • Mendukung 4G LTE dan teknologi VoLTE
  • Dibekali sensor sidik jari dan usb type-c
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Kamera utamanya belum bisa merekam video beresolusi 4K
  • Slot sim cardnya berjenis Hybrid, jadi sobat harus memilih memakai microSD atau Dual Sim
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Mi4s yang menembus 3 Jutaan memang sebanding dengan spesifikasi dan dsain premium yang diusungnya. Pasalnya smartphone ini menawarkan kemampuan hardware dan sofware terbaik yang memadukan Ram 3GB, Chipset Snapdragon 808, dan processor Hexa Core 64-Bit yang akan berjalan pada sistem operasi Android paling baru. Selain itu, dukungan konektivitasnya juga sangat canggih, karena sudah ada teknologi 4G+ dan VoLTE. Sayangnya dibalik mahalnya harga Xiaomi Mi4s, smartphone ini memakai slot sim card Hybrid, namun tak jadi masalah selama smartphone ini memiliki memori internal mencapai 64GB. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ?


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==