Honor 7A, Ponsel Terbaru Honor dengan Layar 18:9 Harga Sejutaan | Informasi Gadget Terbaru 2017

Honor 7A, Ponsel Terbaru Honor dengan Layar 18:9 Harga Sejutaan

Honor baru saja merilis ponsel Android baru dengan layar rasio 18:9, bernama Honor 7A . Seperti yang kita tahu, Honor 9 Lite, 7X dan View 10 yang resmi akan masuk ke Indonesia pun sudah mengusung layar 18:9. Lalu apa faktor spesialnya?

Didebut di Tiongkok, Honor 7A akan menjadi ponsel Android terbaru Honor dengan harga paling terjangkau, hanya CNY 799 atau sekitar Rp1.7 jutaan untuk varian termurahnya. Spesifikasi internalnya kurang lebih masih sama seperti sang pendahulu, Honor 6A, sebut saja prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, penyimpanan internal 32GB serta pilihan RAM 2GB/3GB. Layarnya sendiri berdimensi 5,7 inci, menggunakan panel IPS dengan resolusi HD+ (1440 x 720 pixel) plus lengkungan 2.5D di keempat sisinya.

honor_7a_1

Meski terjangkau, Honor menyematkan speaker stereo pada Honor 7A yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik atau streaming video langsung dari ponsel. Honor 7A dirilis dengan EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo, dan mendukung dual nano-SIM dengan slot microSD terpisah (hingga kapasitas 256GB). Baterai berkapasitas 3000 mAh tak bisa dilepas, mengingat ponsel ini menggunakan arsitektur unibodi.

Di sektor kamera, Honor 7A dilengkapi kamera selfie beresolusi 8 Megapixel lengkap dengan soft selfie light. Di sisi belakang, ada kamera 13 Megapixel yang mendukung fitur AI untuk mendeteksi objek secara otomatis. Khusus pada varian RAM 3GB, kamera belakangnya ditambah dengan sensor 2 Megapixel yang bertugas untuk menghasilkan background blur pada foto.

honor_7a_3

Honor 7A masih menggunakan port micro-USB, yang memang umum ditemukan di ponsel dengan kelas harga yang sama. Meski begitu, sensor yang dimiliki cukup lengkap, seperti sensor gravitasi, proximity sensor, light sensor, NFC, dukungan 4G VoLTE, fingerprint dan fitur face unlock yang mampu membaca hingga 1024 titik wajah. Sektor audionya juga cukup spesial — Honor membenamkan smart power amplifier chip plus teknologi Histen 3D audio. Ada juga fitur Party Mode dimana Gadgeteers bisa saling menyambungkan Honor 7A untuk memutar musik yang sama lewat koneksi NFC.

honor_7a_1

Hadir dalam tiga pilihan warna (Aurora Blue, Midnight Black & Platinum Gold), varian termahal Honor 7A dengan kamera ganda dan RAM 3GB dijual seharga CNY 999, atau sekitar Rp2.1 jutaan. Ponsel ini mulai dijual di Tiongkok pada 3 April ini. Semoga turut tersedia di Indonesia dalam waktu dekat ya.

Via Gizmochina.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==