HTC U11 Plus dan U11 Life, Ponsel Terbaru HTC dengan Liquid Surface | Informasi Gadget Terbaru 2017

HTC U11 Plus dan U11 Life, Ponsel Terbaru HTC dengan Liquid Surface

HTC seolah sudah meninggalkan penggunaan material full metal pada ponsel mereka. Diakhiri dengan HTC 10, HTC mulai berganti kiblat menggunakan material kaca dengan pilihan warna yang bisa dibilang unik dan sangat menarik perhatian, mulai dari U Ultra, U Play, U11, hingga kini merilis dua tambahan terbaru pada keluarga U-series.

HTC sempat menyampaikan informasi kepada para shareholders dan media jurnalis, jika U11 adalah flagship yang paling laris dalam satu bulan pertama ketersediaannya, mengalahkan HTC M9 dan HTC 10. Sehingga sangat wajar jika HTC merilis varian lain dari ponsel yang meraih skor 90 dari DxOMark tersebut. HTC memperkenalkan U11 Plus dan U11 Life.

Baik U11 Plus dan U11 Life sama-sama memiliki bahasa desain seperti U11 versi pertama. Tanpa jack audio 3.5mm, keduanya juga dilengkapi earphone USonic yang dapat menyesuaikan telinga individu pengguna lengkap dengan active noise cancellation. Fitur Edge Sense juga hadir dan semakin baik — kamu dapat menekan kedua sisi ponsel untuk melakukan pintasan tertentu yang berbeda-beda, sesuai dengan aplikasi apa yang sedang dibuka.

HTC U11 Life merupakan versi murah dari U11, namun tetap menggunakan  bahasa desain Liquid Surface dan memiliki fitur kunci seperti Edge Sense. Bedanya, layarnya sedikit lebih kecil, yaitu 5.2 inci beresolusi Full HD. Penggunaan material kaca digantikan dengan akrilik — HTC mengklaim material ini lebih tahan gores dari Gorilla Glass. Baik kamera depan dan kamera belakang sama-sama 16 Megapixel, dengan bukaan f/2.0. Kamera belakangnya dilengkapi PDAF dan sanggup rekam video 4K, plus dukungan foto manual dengan format RAW.

Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor hemat daya dari Qualcomm, Snapdragon 630 octa-core dengan fabrikasi 14nm. Baterai 2600 mAh bisa dikatakan cukup kecil, namun mengingat dimensi layar yang tidak terlalu besar serta penggunakan Snapdragon 630, U11 Life seharusnya masih sanggup digunakan seharian. Terdapat dua pilihan RAM dan penyimpanan internal; 3GB/4GB dan 32GB/64GB, tentu dengan slot microSD hingga 2TB.

u11_life_2

Ponsel yang memiliki sertifikasi IP67 ini akan dirilis dalam dua varian. Varian standar dengan HTC Sense dan Android Nougat dijual untuk wilayah Amerika Utara, sedangkan untuk negara lain, HTC menyiapkan varian Android One dengan Android Oreo.

Beralih ke U11 Plus. Sesuai dengan namanya, U11 Plus adalah U11 dengan dimensi yang lebih besar. Dimensi layarnya meningkat dari 5.5 inci ke 6 inci, dengan resolusi Quad HD, dukungan HDR10 serta rasio layar 18:9. Ya, HTC akhirnya merilis flagship dengan bezel tipis lewat U11 Plus. Selain dimensi layar, kapasitas baterainya juga meningkat 31 persen dari U11, yaitu 3930 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, U11 Plus bisa menjadi salah satu flagship Android dengan baterai paling awet. Tersedia pilihan RAM 4GB & 6GB serta penyimpanan internal 64GB & 128GB.

u11plus_2

Kamera yang dimiliki U11 Plus sama persis dengan yang ada pada U11, 12MP UltraPixel f/1.7 dengan OIS di belakang, dan 8MP f/2.0 wide-angle di sisi depan. Di sisi software, U11 Plus menggunakan HTC Sense berbasis Android 8.0. Sertifikasi IP68 membuat U11 Plus tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. U11 Plus tidak memiliki varian warna mencolok seperti Solar Red milik U11, tetapi tersedia opsi warna semi-transparan yang membuat U11 Plus tidak kalah menarik.

u11plus_1

HTC U11 Life dijual dengan harga mulai dari 349 USD atau sekitar Rp4.7 jutaan, sedangkan varian termurah dari U11 Plus dijual seharga 799 Euro, atau sekitar Rp12.5 jutaan. Dengan harga diatas Rp10 juta, apakah menurut Gadgeteers U11 Plus dapat bersaing dengan Galaxy Note 8 dan iPhone X?

Via htc.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==